CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 28 Desember 2015 13:00

Fujitsu resmi pisahkan divisi PC dan mobile

Divisi Fujitsu Client Computing Limited dan Fujitsu Connected Technologies akan menjadi perusahaan mandiri

Fujitsu resmi pisahkan divisi PC dan mobile

Techno.id - Langkah LG Electronic yang akan memecah divisi ke dalam tiga perusahaan kini mulai ditiru Fujitsu. Atas dasar efisiensi, raksasa semikonduktor asal Jepang itu pun berniat memisah divisinya ke dalam dua perusahaan.

Sebagaimana dikutip dari The Verge (24/12), pertama adalah Fujitsu Client Computing Limited, yakni divisi yang bergerak di bidang desktop dan laptop. Sementara yang kedua adalah Fujitsu Connected Technologies, yakni divisi yang bergerak di bidang mobile phone.

Sama halnya dengan LG Electronic, Fujitsu juga menjadwalkan dirinya untuk mulai memisahkan kedua divisi pada tahun depan. Diharapkan, proses pemisahan tersebut akan selesai per 1 Februari 2016 mendatang.

"Semua lini produk kami (khususnya dari PC dan smartphone) sedang mengalami komoditas, sehingga makin sulit untuk mencapai diferensiasi. Selain itu, persaingan vendor global di negara berkembang juga kian meningkat," tulis Fujitsu.

Di saat yang bersamaan, Fujitsu mengaku juga masih mempertimbangkan proses merger dengan Toshiba dan Vaio. Hal ini, tak lain adalah bertujuan untuk meningkatkan daya saing PC vendor asal Jepang di kancah internasional yang sudah mulai didominasi oleh Lenovo dan Acer.

WHAT TO READ NEXT ?