Toshiba dan Fujitsu akan berbendera Vaio?

Toshiba dan Fujitsu akan berbendera Vaio?

Techno.id - Tahun lalu, Sony pernah mengumumkan bahwa pihaknya berencana menjual divisi komputer Vaio. Kala itu, keputusan vendor asal Jepang itu dianggap masuk akal mengingat persaingan di segmen tersebut begitu ketat.

Kini, sebuah rumor baru mengatakan jika Toshiba dan Fujitsu akan menempuh langkah serupa. Yang membuatnya menarik, rumor ini mengklaim jika divisi komputer dari Toshiba dan Fujitsu akan 'berbendera' Vaio.

Menurut situs resmi Nikkei (04/12), keputusan dua brand ternama itu lagi-lagi dinilai masuk akal. Kenyataannya, pangsa pasar komputer untuk brand Jepang memang sudah mulai dikalahkan oleh brand asal Tiongkok seperti NEC Lenovo.

Diharapkan, Toshiba dan Fujitsu yang nantinya berada di bawah naungan Vaio dapat meningkatkan pangsa pasar Jepang hingga 30 persen. Sayangnya ketika dikonfirmasi, Vaio dan Fujitsu terlihat tidak mengindahkan.

Menurut media The Wall Street Journal (04/12), Vaio membantah dan mengatakan jika rumor tersebut hanya merupakan spekulasi. Sementara dari pihak Fujitsu lebih cenderung enggan berkomentar lebih jauh.

(brl/red)