Cuma pakai pipa PVC bekas, ini cara mudah membuat gimbal kamera HP

Cuma pakai pipa PVC bekas, ini cara mudah membuat gimbal kamera HP

Techno.id - Gimbal kamera adalah alat yang sangat berguna untuk memperbaiki kualitas video dan foto yang diambil dengan ponsel. Meskipun kamera ponsel saat ini semakin canggih dengan sensor kestabilan dan dapat menghasilkan kualitas gambar yang tinggi, tetapi tidak dapat menjamin gambar dapat stabil. Oleh karena itu, gimbal kamera handphone menjadi semakin populer di kalangan para fotografer dan videografer mobile.

Mendapatkan sebuah gimbal handphone tentu cukup mudah. Ada berbagai merek dan jenis stabilizer kamera yang tersedia di toko aksesori HP maupun konter terdekat. Bahkan kamu bisa membeli aksesori untuk kamera HP itu melalui toko online favorit secara cepat dan mudah.

Namun tak dapat dipungkiri, gimbal untuk kamera HP cukup merogoh isi kantong. Harga dari gimbal cukup bervariasi, mulai dari Rp 900 ribuan hingga puluhan juta rupiah. Tergantung merek, bahan, dan kekuatan dari stabilizer kamera tersebut.

Nah, bagi kamu yang tidak ingin merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan hasil gambar yang stabil, ternyata bisa lho membuat stabilizer atau gimbal dari pipa PVC bekas. Tentu hasilnya tak kalah dengan gimbal buatan pabrik, dan mendapatkan hasil video yang estetik.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut techno.id sajikan cara mudah membuat gimbal kamera HP dengan bekal pipa PVC bekas, yang dilansir dari akun YouTube ZR. Art pada Senin (20/2).

Berikut bahan yang diperlukan:


(brl/guf)