Perkenalkan Phone Biz, smartphone Windows 10 dari Vaio

Perkenalkan Phone Biz, smartphone Windows 10 dari Vaio

Techno.id - Beberapa bulan yang lalu, konferensi pers Microsoft di Jepang sempat mengejutkan para pengunjung. Pasalnya, nama brand Vaio terpampang di layar LCD sebagai mitra Microsoft untuk handset berbasis Windows 10 Mobile.

Sebuah kabar gembiranya, vendor asal Jepang itu ternyata memang benar-benar merilis handset tersebut. Sebagaimana dikutip dari Softpedia (04/02), handset itu bernama Vaio Phone Biz dan akan dipasarkan bulan April 2016 mendatang.

Perkenalkan Phone Biz, smartphone Windows 10 dari Vaio

Vaio Phone Biz
2016 softpedia.com/Softpedia

Pihak Vaio menjelaskan, handset kelas mid-end ini akan dilepas seharga USD 425 (Rp 5,8 jutaan) ke dalam dua versi. Mereka adalah locked dan unlocked SIM. Lalu, seperti apa desain dan spesifikasi yang ditawarkan Phone Biz?

Dari sisi tampilan, Phone Biz mengusung bodi yang terbuat dari material aluminium yang dipermanis oleh bezel tebal di bagian atas dan bawah handset. Secara garis besar, Phone Biz boleh dikatakan menawarkan desain yang kokoh.

Sementara di sektor performa, Vaio memasang prosesor Snapdragon 617, RAM sebesar 3GB dan memori seluas 16GB (up to 128GB). Sedangkan di sisi fotografi, Phone Biz siap menghibur dengan kamera utama 13MP dan 5MP untuk kamera depan.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, handset berlayar HD 5,5 inci Gorilla Glass (1080 piksel) ini menawarkan antarmuka Windows 10 Mobile yang ditopang oleh baterai bertenaga 2.800mAh.

(brl/red)