Ini harapan Jokowi saat berkunjung ke markas Google

Ini harapan Jokowi saat berkunjung ke markas Google

Techno.id - Pada berita terdahulu dikatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo sedang berada di Amerika Serikat. Dalam lawatannya tersebut, Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi markas Facebook.

Saat berada di kantor Facebook, Jokowi juga menerima ajakan Mark Zuckerberg untuk bermain pingpong secara virtual. Jika di markas besar Facebook saja beliau disuguhi dengan hiburan hi-tech, bagaimana dengan lawatannya ke markas besar Google?

Ini harapan Jokowi saat berkunjung ke markas Google

Kunjungan Jokowi ke markas Google
2016 merdeka.com/Indra Cahya

Seperti yang telah diberitakan oleh Merdeka.com pada hari Sabtu (20/02/16) lalu, Jokowi pun tak lupa mengunjungi markas Google. Saat itu, beliau disambut oleh CEO Google, Sundar Pichai. Menariknya, pria keturunan India tersebut menyambut Jokowi dengan menggunakan kemeja batik coklat lengan panjang.

Berbeda dengan kunjungannya ke markas Facebook, pada saat mengunjungi Google Jokowi justru berdialog dengan para karyawan yang berasal dari Indonesia. Ada sebuah hal penting yang disampaikan pleh Presiden RI saat bertatap muka dengan beberapa karyawan dari Indonesia tersebut.

Dalam dialog tersebut, Jokowi ternyata mengharapkan agar ahli TI yang bekerja di Google untuk pulang dan membangun ekonomi digital di negeri sendiri. Nah, apakah mereka bersedia mengabulkan harapan Jokowi? Bagaimana menurut Anda?

(brl/red)