CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 20 Februari 2016 17:00

Jangan kaget, tiap buka Chrome nantinya Anda akan disuguhi artikel!

Kabarnya, tiap membuka Chrome maka pengguna akan melihat rekomendasi artikel di halaman utama web browser.

Jangan kaget, tiap buka Chrome nantinya Anda akan disuguhi artikel!

Techno.id - Google dikabarkan sedang membuat terobosan baru untuk layanan web browser-nya, Chrome. Raksasa teknologi asal Mountain View tersebut kabarnya kini sedang menguji coba fitur rekomendasi artikel di halaman utama Chrome.

Seperti dilaporkan oleh VentureBeat (19/2/16), fitur itu nantinya akan digunakan untuk merekomendasikan beragam artikel untuk bahan bacaan pengguna web browser Chrome. Jadi, tiap hari Google bakal menampilkan rekomendasi artikel berdasar situs yang paling sering dikunjungi oleh pengguna.

Rekomendasi artikel kabarnya secara alami akan lebih disesuaikan jika pengguna login ke Chrome. Namun, pengguna masih akan mendapatkan rekomendasi artikel bahkan jika belum atau tidak melakukan login via Chrome.

Menariknya, fitur yang katanya akan dinamai ChromeReader ini nanti hanya menampilkan cuplikan rekomendasi artikel. Jadi, tak semua badan artikel akan ditampilkan hanya sebagian atau bahkan hanya beberapa kata di samping judul saja.

Selain itu, asyiknya fitur ini sifatnya tak memaksa layaknya layanan rekomendasi Google lainnya. Maksudnya, pengguna bisa menentukan apakah ingin mengakses rekomendasi artikel atau tidak dan juga ingin apakah hasil rekomendasi artikel itu terus muncul atau tidak. Semuanya tergantung pengguna.

Belum diketahui kapan fitur ini akan mulai diperkenalkan. Namun yang jelas, saat ini para teknisi Google sedang bekerja keras meneliti dan menyempurnakan fitur ChromeReader ini.

WHAT TO READ NEXT ?