Jika baterai iPhone kamu cepat habis, berikut 5 cara yang membuatnya awet dan tahan lama

Jika baterai iPhone kamu cepat habis, berikut 5 cara yang membuatnya awet dan tahan lama

5 Cara membuat baterai awet dan tahan lama

4. Jika kamu membutuhkan baterai lebih dari satu hari, ini yang harus kamu lakukan

Jika baterai iPhone kamu cepat habis, berikut 5 cara yang membuatnya awet dan tahan lama foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Jika kamu akan berada di luar seharian tanpa pengisi daya, mungkin mendaki gunung semalaman. Inilah yang perlu kamu lakukan untuk memastikan ponsel dapat bertahan hingga waktu tidur dan bahkan membangunkan kamu di pagi hari.

Ucapkan selamat tinggal pada Siri. Buka aplikasi Pengaturan dan pilih Siri & Pencarian. Matikan opsi Dengarkan Hey Siri, yang menguras daya di latar belakang.

Matikan semua opsi Siri, hanya untuk memastikan kamu tidak mengaktifkan Siri secara tidak sengaja saat menekan tombol. Siri menggunakan layar, jaringan, speaker dan semua hal yang menguras daya dengan cepat.

Jika kamu tidak akan berada di sekitar jaringan Wi-Fi atau aksesori Bluetooth, kamu juga dapat mematikan fitur-fitur tersebut, tetapi Apple tidak membuatnya mudah. Hanya dengan mengetuk tombol Wi-Fi di Pusat Kontrol tidak akan mematikan radio (jaringan data). Kamu perlu membuka Pengaturan, lalu Wi-Fi, dan mengalihkan Wi-Fi ke nonaktif. Sama halnya dengan Bluetooth, di bawah menu Pengaturan Bluetooth.

5. Jika kamu lupa membawa pengisi daya, ini yang bisa kamu lakukan

Jika baterai iPhone kamu cepat habis, berikut 5 cara yang membuatnya awet dan tahan lama foto: freepik/peachfreepix

Jika kamu liburan akhir pekan dan lupa membawa pengisi daya, sebaiknya kamu mengurangi atau mematikan semuanya. Mulailah dengan kecerahan layar. Atur kecerahan ke tingkat serendah mungkin.

Kamu juga dapat mematikan semua fitur Lokasi, yang menguras baterai di latar belakang. Kamu dapat mematikan semua fitur lokasi di aplikasi Pengaturan di bawah Privasi & Keamanan. Ini adalah fitur yang berbahaya untuk diaktifkan, karena akan membuat iPhone lebih sulit ditemukan jika hilang.

Kamu juga dapat membatasi data selular, karena modem selular menguras baterai yang cukup besar, terutama jika perlu mencari jaringan. Di bawah menu Pengaturan dan Selular, kamu dapat mematikan Data Selular sepenuhnya.

(brl/red)