Cara mudah menggunakan ChatGPT di Microsoft Word pada PC & Laptop, ternyata instan banget

Cara mudah menggunakan ChatGPT di Microsoft Word pada PC & Laptop, ternyata instan banget

Techno.id - Diciptakan oleh salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Microsoft, produk yang seringkali disebut dengan nama lebih singkat yaitu Word ini membantu penggunanya dalam menyelesaikan pekerjaan seperti menuliskan laporan, membuat karya tulis ilmiah, merubah draft pekerjaan, dan berbagai tujuan lain.

Word tersedia pada berbagai jenis perangkat komputer seperti PC dan laptop, penggunaannya sangat mudah dan membantu meningkatkan produktivitas. Oleh karena itu, sangat ideal bila pengalaman dalam menggunakan Word ditingkatkan lagi. Salah satu caranya dengan menautkan ChatGPT.

Saat ini ChatGPT tengah naik daun, pasalnya hampir semua pertanyaan yang diinstruksikan pada chatbot berbasis AI menghasilkan jawaban dengan informasi yang sesuai. Kehadiran ChatGPT memudahkan banyak hal, seperti mengulik informasi menarik.

Apakah ChatGPT bisa diintegrasikan dengan Microsoft Word? Tentu bisa. Penggunaan Microsoft Word akan semakin efektif dan efisien sehingga produktivitas meningkat. Berikut techno.id telah merangkum dari TikTok Adam Sundana pada Senin (15/5), cara mudah menggunakan ChatGPT di Microsoft Word.


Cara mudah menggunakan ChatGPT di Microsoft Word pada PC & Laptop, ternyata instan banget

Cara mudah menggunakan ChatGPT di Microsoft Word

Cara mudah menggunakan ChatGPT di Microsoft Word pada PC & Laptop, ternyata instan banget

foto: freepik.com/ijeab

1. Buka Word pada perangkat laptop atau PC kamu

2. Pilih menu Insert/Sisipkan

3. Lalu klik Dapatkan Add-in

4. Pada kolom pencarian, ketik dan enter: ghostwriter

5. Setelah menemukannya, klik Tambahkan. Lalu pilih Lanjutkan

6. Saat jendela Ghostwriter telah terbuka di sebelah kanan layar, isi kolom sesuai permintaan atau instruksi informasi yang diinginkan. Tekan Submit

7. ChatGPT akan mengetikkannya pada lembar dokumen

(brl/guf)