Cara sederhana memasang ChatGPT di spreadsheet, semua pekerjaan selesai dalam sekejap

Cara sederhana memasang ChatGPT di spreadsheet, semua pekerjaan selesai dalam sekejap

Techno.id - Spreadsheet merupakan program dalam komputer yang digunakan untuk mengolah dan menyajikan data. Format penyajiannya sendiri yaitu untuk baris diberi label angka dan kolom diberi label abjad.

Data yang diolah disimpan pada sebuah sel, yaitu ketika baris dan kolom bertemu dalam satu titik. Sel ini nantinya dinamai sesuai kombinasi dari posisi baris dan kolom ia berada. Contohnya seperti Sel A1, A2, A3, dan sebagainya.

Spreadsheet memiliki berbagai fungsi yang tak hanya untuk mengolah data berupa angka saja. Diantaranya seperti bentuk tabel dan grafik juga bisa dilakukan oleh spreadsheet.

Salah satu software spreadsheet yang sangat familiar bagi pengguna yaitu produk Microsoft, yakni Excel. Kini dalam beberapa waktu terakhir, Google juga memiliki Spreadsheet sendiri ketika kamu mengakses Google Document.

Dengan ketenaran ChatGPT saat ini, ternyata aplikasi tersebut bisa diintegrasikan ke spreadsheet. Tentu ini akan semakin memudahkan pekerjaan yang menggunakan spreadsheet. Berikut telah techno.id rangkum dari akun TikTok jassonnp pada Rabu (26/4), cara sederhana memasang ChatGPT di spreadsheet.


(brl/guf)