Cara sederhana mengedit dan menghapus kontak di akun Google via HP & PC

Cara sederhana mengedit dan menghapus kontak di akun Google via HP & PC

Techno.id - Menyimpan nomor HP orang lain kerap dilakukan untuk memudahkan dalam menjalin komunikasi melalui smartphone. Baik itu untuk komunikasi via aplikasi jejaring sosial seperti WhatsApp dan berbagai platform lainnya.

Selain di HP, kontak smartphone juga bisa disimpan di akun Google, lho. Fungsinya sebagai cadangan jika pemilik smartphone berganti perangkat. Maka tak perlu memasukkan atau memindahkan secara manual, cukup masuk ke akun Google pada perangkat baru, data kontak otomatis bisa diakses.

Namun menyimpan kontak di akun Google juga memiliki konsekuensi lain. Jika khawatir akan informasi alamat rumah, email, dan nomor pada kontak yang disimpan membuat privasi terancam, kamu bisa mempertimbangkan untuk menghapusnya.

Apabila pemilik kontak tersebut tidak aktif maka ada baiknya untuk dihapus agar daftar kontak lebih rapi. Terlalu banyak kontak yang disimpan juga akan membuat pengguna kesulitan dalam mengaturnya.

Oleh karena itu, dirangkum oleh techno.id dari berbagai sumber pada Sabtu (13/5), berikut cara sederhana mengedit dan menghapus kontak di akun Google.


(brl/guf)