Cara mudah hapus History Google di laptop dan HP, browsing jadi makin enteng

Cara mudah hapus History Google di laptop dan HP, browsing jadi makin enteng

Techno.id - Melakukan browsing dengan aplikasi peramban seperti Google memang cukup mudah dilakukan dan tentu menyenangkan. Seseorang bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan hanya dengan memasukan perintah di dalam kolom yang tersedia. Nantinya pengguna akan diberikan berbagai jawaban sesuai kebutuhan dengan cepat dan detail.

Namun, ketika menggunakan Google di laptop atau smartphone, pencarian kita terekam sebagai riwayat yang dapat dikembalikan kapan saja. History pencarian pengguna nantinya akan menjadi cache di dalam aplikasi. Imbasnya, RAM dan ROM membutuhkan ruang besar agar device tetap lancar melakukan berbagai sistem operasi. Oleh karena itu, history perlu dihapus oleh pengguna secara berkala agar kapasitas RAM dan ROM tetap terjaga.

Selain itu, riwayat pencarian di Google juga perlu dihapus untuk tetap menjaga privasi dari pengguna. Jangan sampai sebuah rahasia seseorang selama ia mengarungi dunia internet diketahui orang lain dan malah mengakibatkan kerugian, seperti data privasi bocor hingga peretasan akun media sosial pengguna.

Lantas bagaimana cara menghapus riwayat pencarian di Google? Berikut techno.id pada Jumat (12/5), sajikan cara mudah hapus History Google di laptop dan HP yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)