Bikin memori lowong, ini cara mudah hapus histori tempat di Google Maps pada HP Android & iPhone

Bikin memori lowong, ini cara mudah hapus histori tempat di Google Maps pada HP Android & iPhone

Techno.id - Google Maps adalah aplikasi peta online yang bisa diunduh di smartphone. Kamu cukup memasangnya dari Play Store dan App Store. Kehadirannya sangat memudahkan pengguna saat melakukan perjalanan, kamu tak perlu lagi khawatir lagi tersesat.

Google Maps memberikan arahan atau petunjuk untuk melalui rute yang kamu tuju. Bahkan estimasi waktu tempuh sesuai kendaraan yang kamu pakai pun akan diberikan oleh aplikasi ini.

Selain untuk perjalanan Google Maps juga memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha. Pasalnya jika kamu memasukkan toko di Google Maps, maka kemungkinan pelanggan untuk menemukannya menjadi lebih tinggi. Tentu hal itu berpengaruh pada profit bisnis.

Untuk menggunakan Google Maps, kamu hanya perlu memasukkan lokasi yang kamu tuju. Nantinya Google Maps akan menampilkannya jika telah terdaftar. Pun bila belum, maka Google Maps akan menampilkan lokasi yang menyerupainya.

Semakin kamu sering memasukkan lokasi maka di kemudian hari kamu tak perlu mengetik ulang lagi pada menu pencarian. Sebab ia akan tersimpan di histori pencarian tempat.

Namun bila histori tempat di Google Maps semakin menumpuk dan banyak, hal itu akan menambah memori jadi penuh karena sifatnya yang menjadi cache. Tentu hal tersebut akan berpengaruh terhadap performa perangkat.

Berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (11/5), cara sederhana menghapus histori tempat di Google Maps pada HP Android dan iPhone.


(brl/guf)