Cara memperbaiki touchpad laptop Windows dan Mac yang tidak berfungsi

Cara memperbaiki touchpad laptop Windows dan Mac yang tidak berfungsi

Cara memperbaiki touchpad laptop

Memperbaiki touchpad pada laptop Mac

Cara memperbaiki touchpad laptop Windows dan Mac yang tidak berfungsi foto: freepik.com/amjiphoto

Jika kamu mengalami masalah dengan touchpad laptop Mac, penyebabnya mungkin ada pada pengaturan internal. MacOS memiliki beberapa fitur untuk touchpad yang tidak dimiliki perangkat Windows yang dimaksudkan untuk memberi kamu kontrol yang lebih besar. Tetapi fitur-fitur tersebut dapat membuat segalanya menjadi sedikit lebih rumit. Jika touchpad kamu tidak merespons, menonaktifkan fitur-fitur ini bisa menjadi solusinya.

1. Buka menu Apple.

2. Klik Pengaturan Sistem.

3. Di bilah sisi Pengaturan Sistem, klik Trackpad.

4. Nonaktifkan pilihan "Abaikan input trackpad yang tidak disengaja".

Ketika pengaturan ini dinonaktifkan, touchpad kamu akan menerima input apa pun yang diberikan. Atau, masalahnya mungkin karena laptop Mac kamu kehabisan daya.

Beberapa peringatan daya rendah tidak terlihat saat tidak dicolokkan, tetapi saat baterai hampir habis, perangkat input mungkin mulai goyah. Colokkan laptop kamu dan biarkan laptop terisi daya selama beberapa saat, dan masalah apa pun dapat teratasi.

Jika masalah tidak teratasi, ada kemungkinan laptop Mac kamu mengalami kerusakan perangkat keras. Sebaiknya Kamu membawanya ke pusat perbaikan Apple berlisensi untuk diservis.

(brl/red)