Cara mudah translate file dokumen dan jurnal bahasa asing ke bahasa Indonesia, cukup sekali klik

Cara mudah translate file dokumen dan jurnal bahasa asing ke bahasa Indonesia, cukup sekali klik

Techno.id - Dalam dunia akademis, mencari materi atau jurnal dari file PDF menjadi suatu hal sangat penting. Hal ini dikarenakan PDF menjadi salah satu format file yang sering digunakan untuk mempublikasikan artikel, buku, dan jurnal ilmiah. Bahkan demi mendapatkan materi yang dibutuhkan, akademisi real mengunduh jurnal atau file materi berbahasa asing.

Berkat teknologi internet, seseorang bisa mendapatkan informasi secara cepat dengan berbagai format. Nah, untuk para mahasiswa atau pelajar bisa mendapatkan materi kuliah maupun pelajaran dari internet melalui jurnal atau artikel format PDF. Namun masalahnya, para pelajar maupun mahasiswa kesulitan dalam memahami materi berbahasa asing. Oleh karena itu, perlu sebuah translator agar materi dapat dipahami.

Kendati telah menemukan platform penerjemah, terdapat kesulitan lain yaitu biasanya file PDF tidak bisa diunggah ke dalam aplikasi translate. Di titik inilah seseorang mulai mencari cara agar file dokumen berisikan materi tertentu dapat diartikan secara cepat dan mudah. Bahkan mereka mencari cara agar dokumen tetap diterjemahkan secara gratis.

Nah, jika kamu sedang mencari platform untuk menerjemahkan sebuah dokumen, baik itu dari file PDF, PPT, Docs, dan yang lainnya bisa dilakukan secara mudah loh. Penasaran bagaimana caranya? Berikut techno.id pada Jumat (31/3), akan memberikan cara mudah translate file dokumen dan jurnal bahasa asing ke bahasa Indonesia yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)