Cara menghapus instalan aplikasi di Chromebook, termasuk memeriksa ruang penyimpanan

Cara menghapus instalan aplikasi di Chromebook, termasuk memeriksa ruang penyimpanan

Techno.id - Chromebook seperti halnya PC Windows, memiliki spektrum yang luas mulai dari yang harga terjangkau hingga yang dibanderol dengan harga selangit. Banyak yang menganggap Chromebook adalah laptop yang hebat.

Tetapi untuk urusan penyimpanan internal, Chromebook punya kapasitas yang terbilang rendah. Hal ini kerap menjadi masalah umum pada lini laptop ini. Jarang sekali Chromebook yang dibekali penyimpanan internal hingga 1TB untuk perangkat ChromeOS.

Cara menghapus instalan aplikasi di Chromebook, termasuk memeriksa ruang penyimpanan foto: google.com

Nah biasanya, jika pengguna merasa kekurangan penyimpanan, langkah yang kerap dilakukan adalah dengan menghapus aplikasi yang terinstal. Biasanya cara ini dilakukan karena sudah hampir mencapai batas maksimal. Selain itu bisa juga karena aplikasi tersebut tidak terlalu diperlukan pengguna.

Berikut techno.id telah merangkum cara menghapus instalan aplikasi di Chromebook dengan dengan cepat dan mudah termasuk cara memeriksa ruang penyimpanan yang tersedia.

Cara menghapus dan mencopot pemasangan aplikasi web, Chrome atau Android dari Chromebook

Cara menghapus instalan aplikasi di Chromebook, termasuk memeriksa ruang penyimpanan foto: pocket-lint.com

Jenis aplikasi yang paling umum di Chromebook cenderung berupa aplikasi web, aplikasi Chrome, atau aplikasi Android. Berikut cara menghapusnya.

1. Buka peluncur pada Chromebook di bagian sudut kiri bawah dan pilih tombol lingkaran (mata ikan). Kamu juga bisa menekan tombol lingkaran (mata ikan) atau tombol pencarian di keyboard.

2. Gulir ke aplikasi yang ingin kamu hapus.

- Jika peluncur tersebut agak tidak teratur, kamu dapat mengurutkan aplikasi dengan mengklik kanan pada ruang kosong dan memilih Nama atau Warna.

- Klik kanan dapat dilakukan dengan menggunakan dua jari untuk menekan atau mengetuk trackpad atau menggunakan mouse.

3. Klik kanan pada aplikasi yang ingin kamu hapus dan pilih Uninstall.

4. Kamu mungkin akan diperingatkan melalui pop-up bahwa data yang terkait dengan aplikasi juga akan dihapus. Konfirmasikan dengan memilih Copot pemasangan lagi.

(brl/red)