5 Rekomendasi laptop gaming multitasking, sanggup menguyah game triple-A tanpa ngelag

5 Rekomendasi laptop gaming multitasking, sanggup menguyah game triple-A tanpa ngelag

Techno.id - Dalam beberapa tahun terakhir laptop gaming berkembang secara dramatis. Dulu yang namanya laptop gaming dipastikan punya bobot super berat. Kini desainnya lebih ringkas dan ringan, tetapi performanya gahar dan tangguh.

Umumnya saat ini laptop gaming menawarkan spesifikasi, kecepatan refresh tingkat elit, kartu grafis, keyboard, dan trackpad yang memang dirancang bukan hanya untuk bermain game tapi juga keperluan konten.

5 Rekomendasi laptop gaming multitasking, sanggup menguyah game triple-A tanpa ngelag foto: razer.com

Tak heran jika saat ini banyak laptop monster tersebut memiliki fungsi multitasking. Selain gahar digunakan saat bermain game, juga nyaman untuk membantu pekerjaan kreator konten.

Berikut techno.id sajikan rekomendasi lima laptop gaming yang bisa kamu pertimbangkan untuk dimiliki yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

1. Razer Blade 16

5 Rekomendasi laptop gaming multitasking, sanggup menguyah game triple-A tanpa ngelag foto: razer.com

Razer Blade versi 2023 bisa dibilang mengemas kekuatan yang luar biasa ke dalam sasis yang sangat ramping. Boleh jadi ini merupakan salah satu laptop gaming terbaik yang pernah ada. Laptop ini bahkan sanggup untuk mengunyah game jenis triple-A.

Meski bodinya ramping namun laptop ini sudah dijejali kartu grafis seri RTX 4090 ke dalam rangka yang lentur. Laptop ini menjaga standar tetap tinggi dalam hal kualitas pembuatan dan kesan premium.

Yang menarik layar laptop ini memiliki tampilan mode ganda inovatif, yang dapat beralih antara 4K pada 120Hz dan 1080p pada 240Hz. Artinya pengguna dapat menikmati visual dengan ketepatan tinggi dari petualangan bermain game yang bisa beralih ke mode kinerja ketika keadaan menjadi kompetitif.

2. Asus ROG Zephyrus Duo 16

5 Rekomendasi laptop gaming multitasking, sanggup menguyah game triple-A tanpa ngelag foto: rog.asus.com

Bisa dibilang ROG Zephyrus Duo 16 adalah laptop gaming yang tiada duanya. Laptop ini memiliki layar sekunder yang terletak di atas keyboard sehingga pengguna dapat melihat beberapa aplikasi sekaligus.

Mungkin kamu terbiasa membawa monitor portabel agar dapat bekerja secara efisien di mana saja, tetapi dengan laptop seperti ini tidak perlu lagi, karena sudah terintegrasi. Ada banyak keuntungan dalam hal bermain game juga.

Kamu dapat memiliki monitor kinerja sistem atau aplikasi seperti Discord dan Spotify di layar sekunder, sambil menikmati pengalaman bermain game layar penuh di bagian atas. Laptop ini dilengkapi Nvidia RTX 4090, bersama dengan AMD Ryzen 9 7945HX yang luar biasa. Sayangnya dengan semua daya dan layar ini, laptop ini sedikit boros baterai.

(brl/red)