Situs crowdfunding Sony rilis smartwatch berdesain premium

Situs crowdfunding Sony rilis smartwatch berdesain premium

Techno.id - Setelah merilis situs crowdfunding besutannya sendiri First Flight bulan lalu, Sony dikabarkan telah banyak membantu para karyawan yang ingin menggalang dana untuk perangkat ciptaannya. Perangkat terbaru yang digalangkan dananya melalui situs Sony First Flight baru-baru ini adalah Wena Wirst.

Perangkat tersebut merupakan produk berupa jam tangan pintar alias smartwatch dengan desain premium dan klasik. Dikutip dari TheVerge (30/8/15), Wena Wirst mengusung tiga fitur utama ala jam tangan pintar pada umumnya.

Pertama, fungsi utama yang diusung Wena Wirst adalah sebuah dompet NFC yang kompatibel dengan standar Japanesse Felica. Lalu kedua adalah fitur notifikasi melalui getaran dan lampu LED yang dapat disesuaikan, serta yang terakhir adalah activity tracking yang kabarnya hanya akan kompatibel dengan aplikasi iOS saja.

Situs crowdfunding Sony rilis smartwatch berdesain premium

Wena Wirst yang ternyata merupakan singkatan dari wear electronics naturally ini dirancang dengan dua model berbeda yakni model Chronograph dan model Three Hands. Khusus model Chronograph, tampilan antarmukanya memiliki varian berbeda untuk panggilan dan untuk tampilan jam, detik, serta menitnya. Sementara untuk model Three Hands, tampilan antarmukanya hampir sama dengan jam-jam pada umumnya yang berdesain klasik.

Kabarnya, jika penggalangan dana berjalan lancar maka Wena Wirst akan dirilis secara resmi pada bulan Maret atau April 2016. Diperkirakan Wena Wirst model Three Hands akan dibanderol dengan harga sekitar Rp4,02 jutaan dan untuk model Chronograph akan dibanderol dengan harga Rp8,08 jutaan.

(brl/red)