Smartwatch Samsung Gear S2 akan hadir dengan kartu nano SIM?

Smartwatch Samsung Gear S2 akan hadir dengan kartu nano SIM?

Techno.id - Beberapa waktu lalu, Samsung telah mengumumkan kemungkinan bakal meluncurkan smartwatch Samsung Gear S2 di Berlin pada tanggal 3 September 2015. Berbeda dengan pendahulunya, Samsung Gear S2 ini akan menampilkan layar bulat dilengkapi dengan lapisan logam yang elegan. Meski dari luar terlihat biasa saja, sepertinya bagian dalam smartwatch tersebut akan disuguhi fitur baru untuk sarana berkomunikasi.

Menurut info yang didapat dari PhoneArena (24/8/15), Samsung Gear S2 akan hadir dengan slot kartu nano SIM dan konektivitas Wi-Fi. Dengan pembaruan ini pengguna dapat membuat dan menerima panggilan dari pergelangan tangan mereka tanpa harus terhubung dengan smartphone.

Sementara untuk sistem operasi, Samsung akan menjalankan OS Tizen pada Samsung Gear S2. Samsung sendiri diperkirakan akan membanderol smartwatch terbarunya dengan harga yang tidak terlalu jauh dari Samsung Gear S yaitu sekitar Rp 6,5 juta. Kendati memiliki harga yang hampir sama, keduanya mempunyai penampilan yang berbeda. Samsung Gear S terlahir dengan layar persegi panjang melengkung, sedangkan Samsung Gear S2 menggunakan layar bulat.

Sebelumnya, kemunculan Samsung S2 sempat mendapat tuduhan karena meniru desain UI dari Apple Watch. Samsung Gear S2 sebenarnya mempunyai bingkai yang bulat, sedangkan Apple Watch berbentuk persegi persegi panjang. Namun, ikon menu dari keduanya sama-sama bulat. Hal inilah yang membuat pihak Apple mengatakan bahwa kemungkinan Samsung telah meniru desain dari Apple Watch.

(brl/red)