Tencent hadirkan smartwatch untuk keamanan lebih pada anak

Tencent hadirkan smartwatch untuk keamanan lebih pada anak

Techno.id - Di tengah maraknya pasar smartwatch dunia, para produsennya melupakan 1 hal yaitu, smartwatch yang bisa dipakai oleh anak-anak. Ya, tak hanya orang dewasa saja yang tertarik untuk menggunakan jam pintar ini.

Hal inilah yang dicermati oleh perusahaan raksasa asal China, Tencent. Seperti yang diberitakan oleh Engadget pada hari Jumat (28/05/15), Tencent telah meluncurkan smartwatch khusus untuk anak-anak.

Bernama QQ Watch, jam pintar ini punya warna catchy khas anak-anak. Hadir dengan layar OLED 1,12 inci, QQ Watch dilengkapi dengan sebuah tombol pintar untuk keadaan darurat.

Tencent hadirkan smartwatch untuk keamanan lebih pada anak

Tombol tersebut berguna untuk melakukan panggilan SOS yang menggunakan frekuensi 2G. Jam ini juga bisa dilacak menggunakan GPS dan Wi-Fi, sehingga akurasi saat melacak keberadaan sang anak juga lebih detil.

Jam ini juga dilengkapi dengan kamera kecil beresolusi 0,3MP dan bisa dikoneksikan dengan WeChat. Para orangtua takkan lagi khawatir dengan keberadaan dan keamanan sang anak dengan adanya QQ Watch ini.

Baterai QQ Watch tahan selama 5 hari. Anda bisa mengisi dayanya dengan menggunakan konektor magnetik bawaan pabrik. Pihak Tencent belum memberikan pengumuman berapa harga jam ini, selain memberitahukan bahwa harganya sangat terjangkau.

Rencananya, jam pintar untuk sang buah hati ini bakal rilis pada bulan Oktober nanti di China, dan diikuti dengan penyebarannya secara global pada akhir tahun 2015. Nah, kita tunggu saja...

(brl/red)