4 Smartwatch dan smartband terbaru Huawei, fitur semakin lengkap

image

Techno.id - Selain untuk penanda waktu, jam tangan juga berfungsi sebagai aksesoris fashion hingga lifestyle. Jam tangan seperti Rolex atau Patek Philippe menjadi primadona bagi banyak orang. Namun jam tangan dengan harga yang mahal tersebut memang sangat jarang ditemui, karena hanya orang tertentu yang dapat memilikinya.

Berkat kemajuan teknologi, jam tangan saat ini juga dapat difungsikan sebagai penunjang aktivitas seseorang. Mulai dari aktivitas olahraga hingga berkomunikasi dapat dilakukan dengan sebuah smartwatch. Smartwatch yang pada sejarahnya dipelopori oleh Intel dan Samsung menjadi tren tersendiri. Hingga sekarang ada banyak produsen teknologi yang memproduksi smartwatch, salah satunya adalah Huawei.

Huawei mengeluarkan produk smartwatch pertamanya yaitu Huawei Watch GT3. Kemudian terus berlanjut hingga baru-baru ini mereka mengeluarkan produk smartwatch dan smartband. Huawei meluncurkan Huawei Watch GT 3 Pro, Huawei Watch D, Huawei Band 7, Huawei Watch Fit 2. Jam tangan dan gelang pintar milik Huawei tersebut mempunyai segudang fitur menarik.

Penasaran apa saja fitur-fiturnya? Pada kesempatan ini Jumat (20/5) techno.id akan memberikan spesifikasi lengkap dari jam tersebut yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Huawei Watch GT 3 Pro.

smartwatch huawei   berbagai sumber

foto: consumer.huawei.com

Huawei memberikan dua varian untuk Watch GT 3 Pro. Model pertama dibentuk dengan bahan keramik nanokristalin pada bagian bodi. Dibekali layar AMOLED 1,32 inci dengan perlindungan kaca safir berbingkai stainless steel terbaik. Sedangkan untuk model kedua dibuat dengan material titanium dengan ukuran lebih besar yaitu 46mm. Mempunyai layar AMOLED 1,43 inci berpelindung safir, dan terdapat material keramik untuk menutup bagian belakang.

Kedua jam tersebut diperkaya dengan EKG, GPS dual-band L1 dan L5, mode lapangan golf, detektor suhu kulit, dan pemantauan SpO2. Smartwatch tersebut sudah memiliki sertifikat IP68 dan 5ATM. Pengisian daya dapat dilakukan dengan metode nirkabel, yang memungkinkan pengguna bisa melakukan pengecasan tanpa mencopot perangkat.

Huawei Watch GT 3 Pro berbahan keramik dibanderol dengan harga 499 Euro atau sekitar Rp 7,7 juta untuk seri tali kulit. Sedangkan untuk strap keramik dihargai sekitar Rp 10,7 juta.

Adapun untuk Huawei Watch GT 3 Pro berbahan titanium ditawarkan dengan harga 396 Euro atau sekitar Rp 5,7 juta dengan talu black fluoroelastomer. Untuk tali kulit dihargai dengan Rp 5,9 juta, dan tali titanium seharga Rp 7,7 juta.

2. Huawei Watch D.

smartwatch huawei   berbagai sumber

foto: consumer.huawei.com

Huawei Watch D dibekali dengan fitur pemantauan darah dan EKG. Terdapat material polymer, bahan tegangan di strap, airbag melengkung, dan butterfly buckle yang dapat melakukan pemantauan lebih stabil dan meningkatkan akurasi pengukuran tekanan darah.

Smartwatch ini mempunyai modul sensor EKG dengan kinerja tingkat tinggi. Hal tersebut berdampak pada fungsi sinyal EKG yang memberikan hasil yang akurat dan laporan secara real time. Bahkan dengan fitur tersebut dapat mengurangi risiko aterosklerosis dan aritmia. Huawei juga menanam teknologi untuk memantau oksigen darah, waktu tidur, tingkat stres, suhu tubuh.

Huawei Watch D tersedia dengan opsi warna Graphite Black. Adapun harga yang dibanderol smartwatch ini berkisar 499 Euro atau Rp 6,9 juta.

3. Huawei Band 7.

smartwatch huawei   berbagai sumber

foto: consumer.huawei.com

Huawei Band 7 merupakan suksesor dari seri sebelumnya yaitu Huawei Band 6. Gelang pintar ini masih membawa desain yang sama dengan pendahulunya. Akan tetapi Huawei membuat dengan lebih ramping yaitu 9,99 mm, dan bobot 2 gram.

Gelang ini dibekali dengan layar AMOLED 2.5D berukuran 1,47 inci dan mendukung 8.000+ watch face. Perangkat ini juga tahan terhadap air dengan kedalam 50 meter atau 5 ATM. Terdapat fitur pelacakan detak jantung, dan oksigen darah yang cukup akurat. Gelang ini juga mendukung untuk 96 mode olahraga.

Huawei Band 7 tersedia dalam beberapa opsi warna, yaitu Wilderness Green, Flame Red, Graphite Black, dan Nebula Pink. Untuk harga Huawei membanderol gelang pintar ini dengan 59 Euro atau Rp 900 ribuan.

4. Huawei Watch Fit 2.

smartwatch huawei   berbagai sumber

foto: consumer.huawei.com

Huawei memberikan 3 varian untuk Watch Fit 2, yaitu Active, Classic, dan Elegant. Jam pintar tersebut dibekali dengan touch screen tipe AMOLED berukuran 1,74 inci. Smartwatch ini sudah mendukung ketahanan air 5 ATM, mempunyai satelit GPS, Beidou, GLONASS, Galileo dan QZSS internal. Huawei juga memberikan fitur untuk pelacakan detak jantung dengan masa pakai baterai hingga 10 hari. Bahkan terdapat fitur untuk memantau oksigen darah atau SpO2.

Menariknya jam tangan pintar ini mempunyai fitur siklus menstruasi untuk para wanita. Terdapat 97 metode latihan dan dapat melakukan pelacakan waktu tidur, tingkat stres di Watch Fit 2. Huawei juga menambahkan mikrofon Bluetooth agar dapat menelpon, dan Huawei Assistant untuk menampilkan cuaca dan pemutaran musik.

Untuk varian active Huawei memberikan material polimer dan tali silikon. Harga untuk seri ini adalah 149 Euro atau Rp 2,3 juta. Perangkat ini tersedia dalam warna Isle Blue, Sakura Pink, dan Midnight Black.

Sedangkan varian klasik mempunyai casing berbahan aluminium dan strap kulit. Seri ini dibanderol dengan harga 199 Euro atau Rp 3 jutaan. Perangkat ini tersedia dalam warna Nebula Grey dan Moon White.

Adapun untuk varian elegan mempunyai casing dengan material aluminium stap Milanese Gold Premium atau Frost Silver. Harga yang tersemat untuk varian ini adalah 249 Euro atau sekitar Rp 3,8 juta.


(brl/guf)