Android Wear bakal kompatibel dengan perangkat iOS

Android Wear bakal kompatibel dengan perangkat iOS

Techno.id - Terdengar mengejutkan, kabarnya Android Wear akan kompatibel dengan perangkat iOS. Hal ini diketahui dari selentingan dari Amazon yang mengatakan bahwa mereka akan memasarkan Huawei Watch dengan sejumlah pembaruan fitur pada 2 September mendatang.

Dikatakan dalam laporan di AppleInsider (28/8/15), rumornya Huawei Watch akan kompatibel dengan sebagian besar perangkat yang menjalankan Android 4.3 serta perangkat dengan sistem operasi iOS 8.2. Hal ini mungkin membuat beberapa kalangan tak percaya, namun Amazon telah memosting beberapa spesifikasi dari Huawei Watch lapak jual belinya sebagai bukti dari info tersebut.

Android Wear bakal kompatibel dengan perangkat iOS

Sebelumnya, Google juga sudah mengumumkan bahwa produk Android Wear nya akan mendukung perangkat iPhone. Bahkan, untuk menjembatani kesenjangan antara kedua platform, kelihatannya Google akan menyematkan pendamping aplikasi iOS untuk fungsi notifikasi, asisten digital Google Now, serta perintah pengolahan suara.

Di samping itu, penjualan Huawei Watch selama ini cenderung mengalami pasang surut. Namun, bila benar nantinya Huawei akan kompatibel dengan perangkat iOS, bukan tidak mungkin Huawei Watch akan mendapat pelanggan yang lebih besar.

(brl/red)