Ini yang harus dilakukan saat smartphone Anda terjatuh

Ini yang harus dilakukan saat smartphone Anda terjatuh

Techno.id - Tak sengaja menjatuhkan smartphone saat beraktivitas merupakan hal yang biasa. Anda juga tak perlu terlalu mengkhawatirkan smartphone Anda karena pada dasarnya kebanyakan smartphone terbaru sudah diuji ketahanannya sebelum sampai ke tangan konsumen.

"Kebanyakan smartphone modern telah diuji cukup teliti sebelum mereka dikirim ke pasaran. Beberapa kali terjatuh atau goresan tak akan mampu mematikan smartphone Anda, " pungkas Corey Horob, pengembang web dan konsultan teknologi di New York City.

Terlepas dari hal itu, Anda juga tak boleh langsung mengabaikan keamanan dari smartphone. Anda harus menjaga smartphone agar selalu aman dan tak mudah jatuh. Namun, bila terjadi hal yang tak bisa diprediksi dan membuat smartphone Anda terjatuh, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut, seperti yang dikutip dari VerizonWireless.

Pengujian fungsi dasar smartphone

Untuk memastikan smartphone Anda masih sehat, Anda dapat menghidupkan smartphone. Kemudian periksa bagian layar. Anda harus mengusap seluruh permukaan layar dan bodi untuk memastikan smartphone Anda baik-baik saja. Selain itu, bagian tombol-tombol juga harus dicek satu-persatu, masih berfungsi normal atau tidak. Terakhir, Anda harus mencoba melakukan panggilan dan menerima panggilan untuk mengetahui tak ada masalah pada jaringan telepon.

Tips pencegahan

Selalu utamakan keselamatan layar smartphone. Anda bisa menyematkan lapisan pelindung agar layar tak mudah tergores atau pecah. Di samping itu, bagian bodinya juga dapat dibalut dengan casing pelindung. Jika Anda termasuk orang yang aktif, Anda bisa menggunakan tali untuk menggantung smartphone agar lebih aman. Ini memang terdengar sepele, tetapi sangat membantu jika smartphone Anda terjatuh.

Ini yang harus dilakukan saat smartphone Anda terjatuh

(brl/red)