CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 3 Maret 2016 16:00

8 Langkah hasilkan rekaman video berkualitas dengan smartphone

Coba saja buktikan!

8 Langkah hasilkan rekaman video berkualitas dengan smartphone

Techno.id - Tahukah Anda, berbekal smartphone saja kini Anda sudah bisa membuat rekaman video mengenai momen penting dalam hidup dengan kualitas jempolan? Ya, kecanggihan fitur dan teknologi yang diusung smartphone masa kini membuat Anda tak perlu lagi repot-repot menggunakan camcorder (camera recorder) jika ingin membuat rekaman video.

Sayangnya, tak semua orang ternyata dapat memanfaatkan smartphone untuk membuat rekaman video yang menarik dan berkualitas. Oleh karena itu, berikut Techno.id akan memberikan tips atau langkah-langkah mudah membuat rekaman video yang berkualitas menggunakan smartphone Anda seperti dikutip dari TechRadar (2/3/16).

Rekam video dalam mode landscape

Untuk membuat rekaman video berkualitas ada baiknya Anda memosisikan smartphone dalam mode landscape atau horisontal. Dengan memosisikan smartphone dalam mode landscape, maka video yang dihasilkan akan tampil dalam ukuran layar penuh pada monitor atau layar PC saat diputar. Selain itu, merekam dalam mode landscape bakal menghindarkan tampilan terpotong alias ada tambahan background berwarna hitam di samping tampilan layar saat video diputar.

Posisikan tubuh dengan benar

Untuk menghasilkan rekaman video yang berkualitas dengan smartphone, maka Anda wajib memosisikan tubuh Anda dengan benar. Ya, Anda wajib mengunci siku Anda ke dalam tubuh untuk menstabilkan rekaman atau mengurangi getaran saat Anda memegang smartphone.

Nah, jika Anda ingin merekam video dengan sedikit efek perpindahan yang halus maka selain memosisikan siku masuk ke dalam tubuh, Anda juga wajib memosisikan kaki Anda sedikit terbuka dan menguncinya. Hanya gerakan bagian atas tubuh Anda saat ingin membuat efek berpindah yang halus dan pastikan kaki masih dalam mengunci supaya Anda tak terjatuh atau rekaman tak goyang.

WHAT TO READ NEXT ?