CONNECT WITH US
Erick |
 29 Februari 2016 17:00

2 cara mudah untuk lakukan screenshot pada LG G5

Sedikit berbeda dengan ponsel Android lainnya, namun kedua cara ini masih bisa dibilang mudah untuk dilakukan.

2 cara mudah untuk lakukan screenshot pada LG G5

Techno.id - Seperti yang banyak diketahui pengguna smartphone, melakukan screenshot tak perlu harus mengunduh aplikasi. Cukup dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan, maka layar yang sedang Anda buka akan ter-capture. Namun bagaimana dengan LG G5 yang tombol power-nya terletak di bagian belakang ponsel?

Seperti yang telah diberitakan oleh Android Central pada hari Sabtu (27/02/16) lalu, ada 2 cara untuk melakukan screenshot pada LG G5. Cara pertama sama dengan ponsel Android lain, yaitu dengan menekan dan menahan tombol power serta volume down.

LG G5 screenshot

Pilih layar yang akan di-capture, lalu tekan kedua tombol tersebut bersamaan. Karena posisinya berada di belakang, maka seharusnya lebih mudah untuk melakukan metode ini. Layar yang ter-capture tersebut bisa Anda temukan pada folder Screenshot pada galeri.

Atau, jika ingin langsung mengunggah atau membaginya melalui aplikasi lain, cukup ketuk notifikasi screenshot pada notification tray, lalu pilih saja tombol Share yang muncul kemudian. Cara yang ke-2 pun bisa dibilang mudah untuk dilakukan.

Pilih layar yang hendak di-capture, lalu geser notification tray ke bawah. Di sana Anda bakal menemukan tombol screenshot yang terletak di bagian kiri atas. Ketuk saja tombol tersebut, lalu tekan juga tanda centang untuk menyimpan fotonya. Nah, selamat mencoba...

LG G5 Capture Plus

 

WHAT TO READ NEXT ?