CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 3 Maret 2016 09:00

Tutorial berkirim file berformat PDF via WhatsApp

Saat ini hanya file berformat PDF saja yang bisa dikirim via WhatsApp.

Tutorial berkirim file berformat PDF via WhatsApp

Techno.id - Sebagaimana diketahui, baru-baru ini WhatsApp telah merilis sejumlah pembaruan fitur. Salah satunya adalah dukungan pengiriman dokumen atau file berformat PDF.

Ya, kini Anda kabarnya sudah bisa mengirimkan file atau dokumen berformat PDF ke teman-teman Anda dalam kolom obrolan. Kabarnya, dalam waktu dekat tak hanya file atau dokumen berformat PDF saja yang bisa dikirim via WhatsApp tapi juga format file lainnya seperti Docs, Txt, dan format lainnya bisa dikirim juga via kolom chatting WhatsApp.

Nah, bagi Anda yang masih belum mengetahui bagaimana cara berkirim file atau dokumen via WhatsApp, berikut ini Techno.id akan memberikan langkah-langkahnya. Selamat menyimak!

  1. Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp Anda dan pilih kontak teman yang ingin Anda kirimi file atau dokumen.
  2. Setelah itu, tekan ikon menu Attach yang terletak di pojok kanan atas. 

  3. Selanjutnya akan muncul tampilan pop-up seperti berikut ini di layar smartphone Anda dan pilih menu Documents. 

  4. Anda akan diarahkan ke tampilan menu yang berisi pelbagai file atau dokumen. Pilih salah satu dokumen yang ingin Anda kirim dan tekan Send maka secara otomatis file akan terkirim ke teman Anda. Bagaimana, mudah bukan? 

Perlu diingat, saat ini fitur ini baru bisa mengirim fle berformat PDF saja. Selain itu, file juga baru bisa dikirim jika teman Anda sudah meng-upgrade ke versi aplikasi terbaru yang sudah tersedia saat ini secara bertahap untuk pengguna iOS dan Android.

WHAT TO READ NEXT ?