CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 26 Februari 2016 13:00

Tips mencari smartphone yang hilang via Google Search

Smartphone yang hilang atau tersembunyi pun bisa ditemukan dengan mudah via Google Search.

Tips mencari smartphone yang hilang via Google Search

Techno.id - Kehilangan smartphone bukanlah hal yang menyenangkan bagi semua orang. Dan nampaknya hal ini disadari betul oleh perusahaan teknologi besar asal Mountain View, Google.

Ya, perusahaan yang kini dipimpin oleh Sundar Pichai itu kabarnya telah merancang sebuah sistem pencarian yang akan membantu Anda menemukan smartphone yang hilang atau tersembunyi dengan mudah.

Mengandalkan Google Search, kini Anda kabarnya bisa mencari smartphone yang hilang atau tersembunyi dengan mudah dan cepat. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak saja langkah-langkah mencari smartphone yang hilang via Google Search seperti Techno.id kutip dari BusinessInsider (25/2/16).

  1. Jika smartphone Anda terindikasi hilang atau tersembunyi maka buka Google Search via desktop atau PC. Nah, sebelum melangkah ke step selanjutnya, pastikan terlebih dahulu Anda sudah masuk ke akun Google yang terdaftar di smartphone Anda untuk memudahkan pencarian. 

  2. Selanjutnya, tuliskan kalimat berikut di search bar "Where's my phone?". 

  3. Setelah Anda menuliskan kalimat tersebut maka akan muncul map di bagian atas pencarian dan secara otomatis map akan melakukan pencarian via Google Map via fitur Android Device Manager di smartphone. 

  4. Lokasi smartphone yang hilang atau tersembunyi akan nampak pada tampilan Google Map lengkap dengan akurasi jarak Anda dengan smartphone yang hilang dan keterangan tanggal dan waktu terakhir smartphone terindikasi aktif. Ada juga pilihan untuk membunyikan smartphone alias Ring dan pilihan untuk mengunci smartphone dari jarak jauh via fitur Set up Lock & Erase.

Bagaimana mudah bukan mencari smartphone yang hilang atau tersembunyi via Google Search?

 

WHAT TO READ NEXT ?