Indosat resmi luncurkan jaringan Super 4G LTE

Indosat resmi luncurkan jaringan Super 4G LTE

Techno.id - Rabu kemarin (29/04/15), Indosat secara resmi meluncurkan jaringan Super 4G LTE di tiga kota besar di Indonesia. Ketiga kota tersebut di antaranya adalah Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

Indosat resmi luncurkan jaringan Super 4G LTE

Jaringan Super 4G LTE Indosat sebenarnya sudah dimulai saat perusahaan berulang tahun di bulan Desember 2014 lalu. Pada saat itu, Indosat telah menunjukkan jaringan LTE tercepat di Indonesia dengan kecepatan download data hingga 185Mbps.

"Hari ini merupakan hari bersejarah bagi Indosat di mana kami bangga dapat meluncurkan Indosat Super 4G LTE di Bandung, Yogyakarta, dan Bali secara bersamaan," ujar Alexander Rusli selaku Presiden Direktur & CEO Indosat dalam siaran persnya yang dikirim ke Merdeka.com.

"Kami berharap peluncuran ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan selalu terdepan dalam menyediakan layanan data terbaik bagi masyarakat Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan visi pemerintah dalam menyediakan teknolog terkini dan inovatif untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Untuk menikmati layanan baru ini, pelanggan harus menukarkan simcard lama dengan simcard yang baru di Galeri Indosat. Layanan baru ini dibanderol oleh Indosat dengan harga Rp. 49.000 per bulan dengan kuota sebesar 11GB. Harga tersebut juga menjadikan layanan ini menjadi paling terjangkau secara komersial yang pernah ditawarkan saat ini.

Sekadar informasi bahwa jaringan 3GPP Long Term Evolution atau yang lebih dikenal dengan 4G LTE adalah sebuah standar komunikasi nirkabel berbasis jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSDPA. Jaringan ini dirancang untuk bekerja di telepon seluler maupun perangkat mobile lainnya.

Selain itu, 4G LTE juga disebut-sebut sebagai jaringan nirkabel tercepat saat ini, sebagai penerus jaringan 3G. LTE bahkan diklaim sebagai jaringan nirkabel yang paling cepat pertumbuhannya.

(brl/red)