CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 30 April 2015 17:00

Future Leader, apresiasi XL untuk mahasiswa kurang mampu berprestasi

Melalui program Future Leader, XL ingin siapkan mahasiswa kurang mampu berprestasi menjadi pemimpin masa depan!

Future Leader, apresiasi XL untuk mahasiswa kurang mampu berprestasi

Techno.id - Program "Future Leader" dari XL yang baru disosialisasikan di beberapa perguruan tinggi di Indonesia baru-baru ini, disebutkan akan memberikan apresiasi terhadap mahasiswa kurang mampu yang berprestasi. Seperti dilaporkan oleh Antara (30/4/15), XL bahkan memberikan kuota mencapai 20 persen dari 145 mahasiswa yang dibidik.

Ongki Kurniawan, Director and Chief Service Management XL mengatakan, kebijakan terkait kuota khusus bagi mahasiswa kurang mampu merupakan salah satu bentuk komitmen XL mendukung pemerintah dalam memperluas pemerataan kesempatan mendapatkan program-program pendidikan.

"Selain mahasiswa kurang mampu, mahasiswa dari Kawasan Timur Indonesia (KTI) juga mendapatkan kuota khusus untuk menerima manfaat dari program XL Future Leader ini," ujar Ongki.

Menurutnya, kebijakan tersebut merupakan penerapan atas masukan dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) beberapa waktu lalu. Dengan demikian, akan semakin luas kesempatan yang bisa didapatkan oleh mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mengikuti XL Future Leader.

Lebih lanjut, Ongki mengatakan melalui sosialisasi ini, XL memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkompetisi mendapatkan pendidikan kepemimpinan dengan kurikulum khusus yang berorientasi pada pembentukan karakter pemimpin global di masa depan. Seperti diketahui, program Future Leader akan membekali peserta dengan berbagai pengetahuan dan keahlian dasar yang berguna dalam merintis jalan menjadi pemimpin masa depan, di tingkat global. Melalui program ini, diharapkan akan muncul pemimpin lembaga tingkat global yang lahir dari program XL ini.

WHAT TO READ NEXT ?