Mei mendatang mitra Smartfren akan buka pabrik di Indonesia

Mei mendatang mitra Smartfren akan buka pabrik di Indonesia

Techno.id - Untuk kedua kalinya, Smartfren kembali menggandeng Haier, salah satu perusahaan elektronik terbaik di Tiongkok. Kerja sama ini karena mereka akan segera merilis smartphone dengan kecanggihan 4G LTE. Terkait hal ini, Haier dikatakan akan mengoperasikan sebuah pabrik pada bulan Mei mendatang untuk menunjang produksi smartphone kolaborasi dari Smartfren dengan perusahaan elektronik tersebut.

"Karena LTE tanpa pabrik di Indonesia itu akan sangat sulit," ucap Kevin selaku Country Manager Mobile Phone Product Haier Indonesia yang dikutip dari Merdeka.com (29/04/15).

Untuk tahap awal produksi mereka setelah bekerja sama dengan Smartfren ada tiga produk yang bakal digarap Andromax C4, Andromax G3 serta 4G MiFi.

"Rencananya akan diproduksi 50 ribu unit perbulan dengan dua line assembling dan satu line packing. Tapi secara keseluruhan pabrik ini mampu memproduksi 150 ribu unit dengan 5 assembling line dan 3 packaging line, dengan catatan bila semua sudah optimal," tambahnya.

Di sisi lain, Haier memang dikabarkan mengakusisi produsen elektronik Sanyo untuk membangun pabrik yang berlokasi di Cikarang. Selain itu, pihak Haier juga telah menginvestasikan lebih dari Rp 12,9 miliar dan nilai tersebut akan bertambah seiring berjalannya pabrik.

"Untuk karyawan ada 1.119, di mana yang khusus menangani mobile ada 100 orang. Dengan expatriat dari Tiongkok dan Jepang," tutupnya.


(brl/red)