Smartfren optimis jaringan 4G-nya tercepat di Indonesia

Smartfren optimis jaringan 4G-nya tercepat di Indonesia

Techno.id - Provider Smartfren untuk kedua kalinya akan kembali menjalin kerja sama dengan perusahaan elekronik asal Tiongkok Haier untuk produksi smartphone terbarunya. Seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (29/04/15), Smartfren akan kembali merilis smartphone yang menawarkan kecanggihan jaringan 4G LTE.

Selain itu, mereka juga mengatakan jika smartphone baru mereka akan hadir dalam dua tipe yakni C4 dan G3. Dengan adanya smartphone yang menggunakan jaringan 4G ini, Smartfren optimis menjadi pelopor penyedia layanan berbasis 4G LTE tercepat di Indonesia.

"Berdasarkan data Q4 2014, jumlah BTS on air sekitar 6.100 dan tahun ini ditargetkan akan menambah menjadi sekitar 10.000 BTS," ucap Kepala Divisi Smartphone dan Data Devices Smartfren, Sukaca Purwokardjono dikutip dari Merdeka.com (28/04/15).

Sementara itu, Smartfren juga meyakini jika jumlah pelanggan mereka akan terus bertambah. Hal ini terlihat pada tahun 2014, mereka mencapai 12 juta pelanggan dan setengahnya adalah pengguna Andromax.

"Untuk jaringan 4G pada frekuensi 2.300 MHz sudah kita dapat sejak tahun lalu dengan lebar pita 30 Mhz, dan sudah sangat besar juga lebih dari cukup. Kita juga memanfaatkan spektrum pada frekuensi 850 MHz" jelas Head of Brand and Corporate Marketing Communication Smartfren, Roberto Saputra dikutip dari Merdeka.com.

"Dengan begitu kita cukup kuat karena sebagai pemegang teknologi CDMA, kami tak perlu repot migrasi atau penataan ulang frekuensi seperti operator lain," tutupnya.

(brl/red)