Apple berharap mobil listriknya melaju pada tahun 2019

Apple berharap mobil listriknya melaju pada tahun 2019

Techno.id - Apple kabarnya akan merealisasikan mobil listrik pertamanya pada tahun 2019 mendatang. Menurut info terbaru dari TheVerge (21/9/15), perusahaan telah berkomitmen untuk memperkenalkan mobil listrik tersebut empat tahun lagi. Bahkan, perusahaan juga sudah memfokuskan kinerja 600 karyawannya ke proyek Titan (nama proyek mobil listrik).

Hal ini menunjukkan bahwa Apple benar-benar berambisi melahirkan produk mobil listrik lebih cepat dari jadwal. Untuk mewujudkan impiannya itu, Apple sampai mempekerjakan banyak ahli dari industri otomotif.

Mobil baru ini tidak sepenuhnya otonom karena keinginan Apple untuk membangun mobil self-driving masih sebatas rencana saja. Meski begitu, keseriusan Apple dalam pembuatan mobil listrik ini pantas diacungi jempol karena semua tahu bahwa Apple tidak memiliki latar belakang pemasaran produk otomotif.

Apple juga mengatakan kepada publik bahwa tahun 2019 bukanlah 'harga mati' untuk kelahiran mobil perdananya. Bisa jadi tahun penetapan tersebut masih sebatas terselesaikannya semua fitur yang ada di dalam mobil listrik. Peluncurannya sendiri masih menunggu kabar selanjutnya dari Apple, empat tahun lagi.

(brl/red)