Honda bekali New Accord 2016 dengan Apple CarPlay dan Android Auto

Honda bekali New Accord 2016 dengan Apple CarPlay dan Android Auto

Techno.id - Perusahaan otomotif ternama asal Jepang, Honda dikabarkan bakal menyusul langkah yang telah ditempuh oleh pesaingnya Cadillac dan Chevrolet. Ya, Honda siap mengadopsi Apple CarPlay dan Android Auto di mobil produksi tahun 2016.

Dikutip dari Cnet (23/07/2015), adapun tipe yang telah disiapkan untuk menjadi mobil 'pintar' Honda yakni New Accord 2016. Selain kedua sistem canggih ini, Honda juga telah mendesain ulang bagian depan serta menambahkan lampu LED lightning baru.

Honda bekali New Accord 2016 dengan Apple CarPlay dan Android Auto

Melalui sistem ini, pengemudi mobil dapat mengontrol aplikasi seperti navigasi, pesan, audio langsung dari layar sentuh LCD atau bahkan perintah suara. Namun dengan syarat, smartphone pengemudi dalam kondisi terhubung dengan port USB di bagian dashboard mobil.

Menariknya, Honda ternyata menyediakan layar LCD sebanyak dua buah dengan fungsi yang berbeda. Dengan kata lain, informasi yang ditampilkan akan lebih lengkap dan akurat. Juga, navigasi kedua sistem akan lebih mudah untuk dilakukan.

Rencananya, New Accord 2016 akan mulai diperkenalkan di akhir tahun 2015 nanti. Sayangnya, harga berikut ketersediaan unit masih belum dibocorkan oleh pihak Honda. Namun, biasanya mobil sedan mewah ini selalu berhasil memasuki pasar Indonesia.

Jika nantinya benar-benar memasuki pasar Indonesia, siapkah Anda menyambut Honda New Accord 2016?

(brl/red)