CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 17 September 2015 18:00

Honda Civic terbaru bakal usung sistem audio terkini Apple CarPlay

Generasi terbaru Honda Civic tersebut kabarnya akan mengusung desain dan teknologi terkini khas mobil masa depan.

Honda Civic terbaru bakal usung sistem audio terkini Apple CarPlay

Techno.id - Honda dikabarkan akan segera merilis generasi terbaru mobil seri Civic tahun 2016 mendatang. Generasi terbaru Honda Civic tersebut kabarnya akan mengusung desain dan teknologi terkini khas mobil masa depan.

Seperti dikutip dari Mashable (16/9/15), Honda Civic terbaru nanti akan lebih menarik daripada seri terdahulunya. Selain karena mengusung tampilan yang lebih sporty, kabarnya mobil yang bakal dirilis pada 2016 mendatang itu akan mengusung sistem audio terkini dari Apple, CarPlay. Bahkan, kabarnya selain bisa menjalankan sistem audio dari Apple, Honda Civic 2016 akan mengusung sistem audio, Android Auto.

Kedua sistem audio yang diusung Honda Civic 2016 tersebut dikabarkan bakal membantu pengemudi mengendarai mobil dengan lebih aman. Pasalnya, pengemudi bakal dengan mudah menerima panggilan telepon tanpa perlu menyentuh smartphonenya.

Konsep desain interior Honda Civic 2016 versi sedan © 2015 Honda

Tak hanya sistem audio, Honda Civic 2016 juga akan dilengkapi dengan teknologi terkini Honda Sensing. Melalui sistem terbaik milik Honda tersebut, Honda Civic 2016 diklaim mampu menghindarkan pengemudi dari kecelakaan karena dilengkapi dengan sistem Collision Mitigation Brake. Melalui sistem Collision Mitigation Brake, pengemudi bakal diberi peringatan berupa audio dan visual jika sistem merasa ada potensi tabrakan yang akan terjadi.

Selain itu, Honda Civic 2016 juga akan dilengkapi dengan sistem Road Departure Mitigation. Melalui sistem ini, pengemudi akan diberi peringatan seperti bergetarnya roda kemudi dan peringatan bunyi jika telah keluar dari jalur yang dianjurkan. Bahkan, jika pengemudi masih belum menyadari peringatan yang diberikan sistem maka secara otomatis mobil bakal diarahkan ke jalur yang benar.

Tak ketinggalan, Honda Civic 2016 juga akan dilengkapi dengan teknologi low-speed Adaptive Cruise Control, empat silinder berkapasitas 2.0 liter dengan manual 6-speed atau transmisi continuously variable alias CVT, dan empat silinder dengan kapasitas 1.5 liter  yang dilengkapi dengan turbocharged.

Honda Civic 2016 akan ditawarkan dalam lima model berbeda yakni sedan, coupe, Si, 5-door hatch, dan high performance Type-R. Konsep mobil ini kabarnya akan segera diujicobakan pada akhir bulan ini.

WHAT TO READ NEXT ?