CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 6 Maret 2016 08:00

Teknologi apa yang diberikan Intel untuk iPhone 7?

Teknologi yang dihadirkan Intel dapat meningkatkan kecepatan download pada iPhone 7.

Teknologi apa yang diberikan Intel untuk iPhone 7?

Techno.id - Kehadiran iPhone 7 belum bisa dipastikan hingga sekarang. Namun, beberapa perusahaan teknologi lain telah memberikan sumbangan untuk menunjang smartphone tersebut. Salah satu perusahaan teknologi yang kemungkinan memberikan bantuan kepada iPhone 7 adalah Intel. Rumornya, Intel telah mempersiapkan pasokan chip untuk iPhone 7.

Ya, menurut catatan penelitian CLSA, Intel sedang mempersiapkan 40 persen pasokan chip LTE untuk iPhone 7. Chip seluller dengan kode XMM 7360 LTE ini digadang-gadang akan memberikan kecepatan LTE Cat. 10. Hal ini berarti iPhone 7 bakal mengadopsi kecepatan download hingga 450Mbps dan kecepatan upload hingga 100Mbps.

Sampai saat ini, kecepatan download yang mendekati 450Mbps adalah iPhone 6S. Smartphone tersebut diklaim mempunyai kecepatan download LTE Advance hingga 300Mbps. Namun, jika dibandingkan dengan pesaing Apple, seperti Samsung, LG, dan HTC, maka iPhone 6S masih tertinggal jauh. Pasalnya, smartphone dari Samsung, LG, dan HTC secara teoritis mempunyai kecepatan download hingga 450Mbps dan 600Mbps.

Meski begitu, kecepatan download tersebut tidak bisa dipakai sebagai acuan. Hal ini karena kecepatan download secara teoritis dan kenyataan itu terkadang mempunyai perbedaan yang signifikan. Oleh karenanya, Anda tak perlu memercayai kecepatan download teoritis secara berlebihan, seperti yang dilansir oleh BGR (4/3/2016).

Lebih lanjut, selama tiga tahun terakhir ini Apple selalu menggunakan jasa Qualcomm untuk menyediakan modem LTE pada perangkat iPhone. Nah, jika rumor tentang iPhone 7 ini benar, berarti tugas Qualcomm sebagai penyedia modem LTE akan digantikan oleh Intel. Kendati demikian, Apple tak akan memutuskan hubungan kerjasama dengan Qualcomm karena tahun 2017 nanti, Apple akan menggunakan jasa Qualcomm lagi.

WHAT TO READ NEXT ?