CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 29 Januari 2016 06:00

iPhone 7 akan didukung kamera kualitas DSLR, 3D mapping, dan 3x zoom

iPhone 7 bakal mengadopsi dua kamera canggih.

iPhone 7 akan didukung kamera kualitas DSLR, 3D mapping, dan 3x zoom

Techno.id - Belum lama ini, menurut analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, iPhone 7 bakal mengadopsi dua kamera baru. Dua kamera ini memungkinkan iPhone 7 dapat mengambil foto layaknya kamera DSLR. Tentu saja, kehebatan ini tak terlepas dari peran teknologi kamera Linx yang telah diakuisisi Apple tahun lalu.

Teknologi Linx mampu menggabungkan dua kamera beresolusi 12MP menggunakan algoritma untuk menghasilkan foto terbaik. Dua kamera tadi juga memiliki kegunaan masing-masing. Salah satu kamera akan didukung optical image stabilization dan bidang pandang yang lebar. Sementara, kamera satunya akan mengusung lensa tele yang mampu melakukan tiga kali zoom.

Tak hanya itu, sebelumnya pernah dilaporkan juga bahwa teknologi Linx pada iPhone 7 juga mampu melakukan pemetaan 3D, mengurangi kebisingan, serta meningkatkan kualitas foto di dalam ruangan yang rendah cahaya, seperti yang disadur dari MacWorld (27/01/2016).

Namun sayang, tidak semua versi iPhone 7 bisa menikmati kualitas kamera DSLR. Menurut laporan dari KGI, hanya iPhone 7 Plus versi premium yang dapat merasakan peningkatan kualitas kamera tersebut. Selain itu, kemungkinan iPhone 7 Plus hanya diproduksi sedikit, yakni sekitar 30 persen dari semua produk iPhone 7 yang akan diluncurkan tahun ini.

WHAT TO READ NEXT ?