CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 25 Februari 2016 22:00

Gas CO2 bikin iPhone 7 bisa terbang

Kalau ada teknologi ini, Anda bisa membanting-banting iPhone 7 sesuka hati.

Gas CO2 bikin iPhone 7 bisa terbang

Techno.id - Apple kabarnya akan meluncurkan iPhone 7 pada kuartal terakhir tahun 2016. Namun, jadwal tersebut dianggap terlalu lama oleh beberapa kalangan. Nah, untuk menghilangkan kebosanan tersebut, salah satu Fanboy Apple mencoba meluapkan impiannya dengan membuat konsep iPhone 7 yang bisa terbang.

Pencinta produk Apple ini lebih dikenal dengan nama Sonitdac pada akun YouTube miliknya. Dalam video yang dia buat, iPhone 7 terlihat seperti terbang dengan bantuan gas CO2 atau karbondioksida. Sebenarnya, kalau diperhatikan dengan saksama, iPhone 7 tidak benar-benar terbang melainkan mengambang menahan berat tubuhnya.

Teknologi yang menarik ini disebut sebagai Parachute System. Dengan teknologi tersebut, iPhone 7 dapat dibanting-banting sesuka hati. Pasalnya, saat iPhone 7 akan jatuh ke tanah, maka gas CO2 tadi akan keluar secara otomatis dan membuat sensasi seperti terbang.

Dalam video tersebut, Sonitdac juga menunjukkan bahwa iPhone 7 mempunyai pipa-pipa kecil untuk menyimpan gas CO2. Saat iPhone 7 terjatuh, maka sensor jarak dan kecepatan pada bodinya akan langsung aktif untuk menyeimbangkan berat tubuh iPhone 7 sekaligus mengatur seberapa banyak gas yang dikeluarkan.

Tak hanya itu, agar Parachute System tetap bisa dijalankan, Anda juga harus melakukan pengisian gas CO2 secara berkala. Hal ini hampir sama seperti mengisi gas pada korek api. Anda cukup menancapkan tabung gas CO2 pada iPhone 7 dan menunggunya hingga penuh kembali.

Sebenarnya, teknologi semacam ini bukanlah impian belaka. Apple juga dapat menciptakan teknologi serupa dengan mudah. Namun, hal ini dikembalikan lagi pada kebutuhan para pengguna. Apakah pengguna membutuhkan teknologi gas CO2 untuk menjaga keamanan iPhone 7 dari risiko terjatuh?

WHAT TO READ NEXT ?