Smartphone berbaterai irit Infinix sambangi Indonesia

Smartphone berbaterai irit Infinix sambangi Indonesia

Techno.id - Seksinya pasar smartphone di Indonesia mendorong banyak vendor berdatangan. Seperti Infinix yang sebelumnya sukses memasarkan produk buatannya di Afrika, Eropa dan Timur Tengah. Infinix mencoba masuk ke pasar gadget di Tanah Air lewat produk dengan nama seri Hot Note X551.

Infinix Hot Note X551 disebutkan khusus dirancang agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang hobi menggunakan smartphone seharian. Kekuatan utama ponsel ini berada di kemampuannya bertahan hingga dua hari selama penggunaan normal.

"Produk ini menyesuaikan kebutuhan konsumen Indonesia, Infinix hadir di Indonesia untuk pertama kalinya dan meluncurkan Hot Note X551. Dengan Hot Note X551, pengguna tak perlu khawatir membawa charger kemanapun," kata Benjamin Jiang, CEO Infinix Mobility di Jakarta.

Infinix sendiri berdiri di Hong Kong pada tahun 2009 silam. Akan tetapi, perusahaan itu mengaku menempatkan pusat riset dan pengembangannya di Perancis dan Shanghai.

Produk ini dipasarkan melalui layanan e-commerce Lazada. Mereka berharap kerja samanya dengan Lazada dapat membantu perusahaan dalam merangkul pasar besar yang dimiliki e-commerce populer tersebut.

Smartphone berbaterai irit Infinix sambangi Indonesia

"Kami menciptakan smartphone ini untuk memperkaya pengalaman pengguna dan memecahkan masalah yang mereka alami pengguna gadget selama ini. Lazada sengaja dipilih sebagai partner karena bisa menjangkau seluruh Asia Tenggara. Ini memudahkan kami terhubung ke 550 juta konsumen di Asia Tenggara," jelas Jean Alexis, VP Infinix Mobility.

Secara spesifikasi, Hot Note X551 memakai layar seluas 5,5 inci dipadu desain ramping dan warna yang menawan, mulai dari Anthracite Grey, Copper Brown, Champagne Gold, dan Mint Green.

Fitur kamera di Hot Note X551 dipersenjatai kamera belakang beresolusi 8MP dan kamera depan 2 MP. Di bagian dalam ada prosesor octa core 1,4 Ghz, ROM 16 GB, dan RAM 2 GB.

Inti kekuatan daya tahan handset ini ada di bagian baterai berkapasitas 4000 mAh yang diklaim membuatnya bertahan hingga dua hari. Secara rinci kekuatan itu berupa penggunaan aktif 21 jam waktu berbicara, 8 jam untuk menonton video, 40 jam mendengarkan musik, dan 6,3 jam untuk browsing.

Tak hanya itu, Infinix mengandalkan kecepatan charging pada Hot Note X551. Smartphone ini diklaim bisa terisi 75% dalam waktu 55 menit dan 20 menit charging untuk penggunaan selama 7 jam.

Ketika hadir di pasaran Hot Note X551 dibanderol seharga Rp1,599 juta. Produk ini sudah dapat dibeli di situs Lazada yang dijual mulai 24 Juni dan registrasi dibuka 16 Juni 2015.

(brl/red)