Huawei kini jadi nomor tiga produsen smartphone untuk pasar global

Huawei kini jadi nomor tiga produsen smartphone untuk pasar global

Techno.id - Perusahaan smartphone asal Tiongkok Huawei, kini terus bertumbuh dengan produk-produk berkualitasnya di pasar global. Dilansir dari Merdeka.com (08/06/15), Chief Operating Officer Consumer Business Group Huawei, Southern Pasific Region, Henry Hsu mengakui jika pihaknya telah mencapai dobel digit bahkan lebih untuk penjualan pasar smartphone di seluruh dunia.

"Untuk pasar smartphone di seluruh dunia, sekarang kami sudah mencapai dobel digit, bahkan lebih. Kami sekarang masuk menjadi nomor tiga untuk produsen smartphone, termasuk pendapatan secara global. Nomor pertama masih Apple dan nomor dua Samsung," ujarnya dikutip dari Merdeka.com.

Ia juga menambahkan jika saat ini Tiongkok adalah pasar terbesar mereka karena memiliki penduduk dalam jumlah yang besar.

"Paling tinggi tentu Tiongkok karena jumlah penduduknya besar. Dan pada Maret kemarin (2015) kami menjadi nomor pertama untuk penjualan smartphone dan menguasai secara keseluruhan pasar provider. Kami meninggalkan semua kompetitor setelah brand kami tumbuh. Kemudian negara kedua dengan jumlah pengguna Huawei paling besar tentu negara-negara timur tengah dan Eropa,"

Sementara itu, pabrikan yang beberapa waktu lalu merilis produk unggulan mereka yaitu P8, diakui oleh Henry Hsu telah menguasai 10 persen lebih pasar di Eropa.

"Sekarang ini lebih dari 10 persen," singkatnya.

(brl/red)