Nokia N1 akan segera sambangi Indonesia

Nokia N1 akan segera sambangi Indonesia

Techno.id - Setelah diakuisisi oleh Microsoft, saat ini Nokia mulai mendapat perhatian dari masyarakat. Sebelumnya, perangkat ini seakan mati suri dan hampir tak mampu bertahan dengan persaingan pasar gadget yang berat. Seperti halnya tablet Nokia N1 yang mulai mendapat tempat di hati pelanggan. Tablet ini telah diimpor ke India untuk dilakukan pengujian, lalu secepatnya akan dikirim ke Indonesia.

Kabar ini menyeruak dari perusahaan Foxconn yang mengatakan Nokia N1 telah lulus sertifikasi di negara tersebut dan segera dirilis ke khalayak ramai. Awalnya, tablet ini secara eksklusif diluncurkan di Tiongkok, kemudian menjelajah ke wilayah lain seperti Taiwan pada bulan Mei, dan akan singgah ke negara-negara Asia lainnya termasuk Indonesia.

Namun, Nokia N1 seakan kehilangan tajinya karena ternyata tablet ini tidak dapat digunakan untuk berkomunikasi. Pasalnya, tablet Nokia N1 hanya berbekal akses Wi-Fi sebagai sarana penghubung ke dunia luar. Meski begitu, tablet ini mengadopsi chipset Intel Atom Z3580 dengan prosesor Quad-core 2.3GHz yang terintegrasi RAM 2GB, seperti yang dilaporkan oleh GSMArena (4/7/15).

Menariknya lagi, tablet dengan aluminium unibody ini akan berjalan pada Android 5.0 Lollipop. Walaupun menggunakan sistem operasi Android, tetapi pengguna tetap bisa mengoperasikan aplikasi-aplikasi bawaan dari Nokia. Nokia N1 juga diklaim tahan lama berkat baterainya yang besar yaitu 5300mAh.

Jadi, apakah Anda tertarik dengan tablet Nokia ini?

(brl/red)