Nokia N1 Android menyapa penggemar Taiwan dengan harga Rp 3,5 juta

Nokia N1 Android menyapa penggemar Taiwan dengan harga Rp 3,5 juta

Techno.id - Nokia akhirnya meluncurkan tablet N1 versi Android ke Taiwan dengan harga sekitar Rp 3,5 juta. Sebelumnya, Nokia hanya memasarkannya di Tiongkok. Harga ini relatif mahal, melihat Nokia N1 hanya dibanderol sekitar Rp 3 juta di Tiongkok, seperti yang disadur dari GSMArena (24/5/15).

Tablet yang mengusung sistem operasi Android ini merupakan titik balik Nokia di Industri Gadget. Awalnya, Nokia enggan berpaling dari sistem operasi Windows, namun kebanyakan pengguna lebih suka memakai perangkat Android makanya Nokia mencoba peruntungan dengan membuat tablet Android.

Nokia N1 merupakan tablet Android dengan spesifikasi yang istimewa. Tablet ini mempunyai bentang layar 7.9 inci dengan resolusi 1536 x 2048 piksel. Nokia menyematkan tipe layar IPS LCD dengan pengamanan Corning Gorilla Glass 3.

Untuk bagian dapur pacunya, Nokia N1 telah dipersenjatai dengan chipset Intel Atom Z3580 dan prosesor Quad-core 2.3GHz. Sedangkan pada sisi ruang penyimpanan, Nokia N1 didukung dengan RAM 2GB dan memori internal berkapasitas 32GB.

Tidak perlu cemas untuk masalah fotografi, sebab tablet ini telah dibekali dengan kamera belakang 8MP dan kamera selfie 5MP. Nokia N1 juga diperkuat dengan baterai berkapasitas 5.300mAh yang bisa menemani hari-hari sibuk Anda.

Nokia N1 kemungkinan akan tersedia di negara-negara Asia lainnya, tetapi belum diketahui kapan waktu peluncurannya. Sepertinya, negara selanjutnya yang bakal disambangi Nokia N1 adalah Amerika Serikat.

(brl/red)