MacBook di masa depan tak punya keyboard?

MacBook di masa depan tak punya keyboard?

Techno.id - Beraktivitas menggunakan keyboard pada setiap gadget kini sudah menjadi sebuah keharusan yang mendasar. Namun, kebiasaanhal ituingin dihapuskan olehApple. Sebab, perusahaan besar yang digagas oleh Steve Job itu berencana membuat gebrakan pada MacBook seri terbaru nanti.

Ya, berdasarkan laporan dari TrustedReviews.com (10/04/16), Apple diketahui telahmematenkan sebuah papan sentuh untuk menggantikan papan tombol di tempat keyboard MacBook.

MacBook di masa depan tak punya keyboard?

Desain paten MacBook tanpa keyboard
2016 US Patent & Trademark Office

Dinamai teknologi zero-travel input, Apple akan menyuguhi Anda sebagai usernya dengan pengalaman interaksi yang sangat minim tombol dan kepekaan yang mumpuni dengan adanya fitur 'force-sensitive' dalam papan sentuh pengganti keyboard konvensional itu. Kabarnya pula, keyboard modern ala Apple nanti juga disisipkan 3D Touch Tecnology seperti pada iPhone 6S.

Namun, apakah iya pengguna MacBook versi anyar nanti akan lebih terpuaskan dengan hilangnya tombol-tombol pada keyboard tersebut? Sepertinya tidak, sebab masih banyak pengguna yang malah merasakan kesenangan dari sensasi mengetik di papan tombol fisik, terlebih para gamers. Setidaknya, user perlu beradaptasi dulu jikalau benarMacBook versi key-less nanti benar-benar dirilis.

(brl/red)