CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 24 Maret 2016 21:00

Transcend hadirkan kartu ekspansi JetDriveTM Lite untuk MacBook

Kartu ekspansi JetDriveTM Lite mendukung MacBook Pro dengan layar Retina dan MacBook Air.

Transcend hadirkan kartu ekspansi JetDriveTM Lite untuk MacBook

Techno.id - Baru-baru ini, Transcend meluncurkan kartu ekspansi terbaru khusus untuk pengguna MacBook. Ya, kartu ekspansi yang diberi nama JetDriveTM Lite ini telah dirancang agar dapat digunakan untuk perangkat MacBook Pro dengan layar Retina dan MacBook Air.

Kartu ekspansi dari Transcend ini ditawarkan dalam empat model yang berbeda, di antaranya JetDriveTM 130, 330, 350, dan 360. Empat model JetDriveTM Lite tadi tersedia dalam tiga varian kapasitas yakni 64GB, 128GB, dan 256GB.

Selain itu, Transcend juga memberikan chip flash MLC NAND yang membuat kartu ekspansi JetDriveTM Lite memberikan kecepatan baca hingga 95MB/s dan kecepatan tulis hingga 60MB/s. Melihat kecepatan baca dan tulis yang menakjubkan tersebut, Transcend meyakini bahwa kartu ekspansi JetDriveTM dapat digunakan untuk kalangan fotografer, video editor, dan seniman grafis.

Menariknya lagi, kartu ekspansi Transcend JetDriveTM Lite juga dilengkapi dengan ECC (error correction code) yang dapat secara otomatis mengoreksi kesalahan transfer. Di samping itu, kartu ekspansi ini juga memanfaatkan algoritma wear leveling canggih untuk pengoperasian jangka panjang. Terakhir, JetDriveTM Lite juga menggunakan COB (Chip-on-Board) khusus yang menjadikannya tahan terhadap debu dan air.

Lantas, berapa harga dari kartu ekspansi JetDriveTM Lite? Sekadar info saja, Setiap model kartu ekspansi JetDriveTM Lite mempunyai dukungan perangkat yang berbeda-beda. Sehingga, harga untuk setiap kapasitas memorinya juga tak sama. Lebih jelasnya, Anda bisa melihat tabel harga kartu ekspansi Transcend JetDriveTM Lite berikut.

 

WHAT TO READ NEXT ?