D-Link DCS-933L: Solusi kamera pengawas dengan harga terjangkau

D-Link DCS-933L: Solusi kamera pengawas dengan harga terjangkau

Techno.id - Saat ini memang sudah banyak kamera pengawas yang telah beredar di pasar. Mulai dari kamera yang membutuhkan kabel untuk beroperasi hingga kamera dengan teknologi wireless maupun kamera dengan fitur lensa penglihatan malam (night vision).

Tetapi yang perlu diingat, Anda harus merogoh kocek cukup dalam jika ingin menikmati kedua fitur tersebut. Untungnya, hal tersebut tak harus terjadi jika Anda memutuskan untuk memilih kamera D-Link DCS-933L sebagai alternatifnya.

D-Link DCS-933L: Solusi kamera pengawas dengan harga terjangkau

Meskipun hanya dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan, kamera ini tak hanya menawarkan teknologi wireless dan lensa night vision saja. Melainkan juga menawarkan fitur menarik lainnya seperti multi kamera, Wi-Fi extender, dan tampilan antarmuka yang sederhana.

Multi kamera adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat maupun mengontrol lebih dari satu kamera pengawas dalam satu wadah saja. Sedangkan Wi-Fi exterder berfungsi untuk memperluas jangkauan wireless sehingga dapat diakses dari jarak yang lebih jauh.

Fitur menarik lainnya dari kamera pengawas D-Link ini adalah tampilan antarmuka yang mudah untuk digunakan. Hanya dengan bermodalkan smartphone (Android, iOS, Windows Phone) yang di dalamnya telah terinstal aplikasi mydlink, pengguna sudah dapat mengoperasikan kamera ini tanpa membutuhkan keahlian khusus.

D-Link DCS-933L: Solusi kamera pengawas dengan harga terjangkau

Untuk spesifikasi hardwarenya, kamera ini menggunakan layar VGA 1/5 inci dengan CMOS Sensor, IR LED untuk penglihatan malam, 4x digital zoom, lensa focal length sebesar 3,15 mm, serta Minimum Illumination: 1 Lux at F2.8.

Sayangnya di antara banyak fitur menarik yang ditawarkan, kamera pengawas ini juga tak mendukung beberapa fitur penting lainnya. Di antaranya seperti resolusi HD, one-way audio, jarak penglihatan malam yang terbatas, dan hanya dapat digunakan di ruangan indoor.

(brl/red)