Arlo Smart Home, kamera CCTV tanpa kabel yang tahan air

Arlo Smart Home, kamera CCTV tanpa kabel yang tahan air

Techno.id - Kebutuhan suatu perangkat keamanan sudah menjadi hal wajib bagi setiap rumah. Salah satu peralatan keamanan yang penting untuk melindungi rumah dari gangguan tindak kejahatan adalah kamera CCTV. Ya, kamera memang dianggap membantu untuk melindungi rumah dengan cara memantau aktivitas yang mencurigakan. Selain itu, kamera CCTV bisa dijadikan barang bukti yang otentik untuk menangkap pelaku kejahatan. Nah, kali ini NETGEAR memperkenalkan sebuah kamera CCTV Arlo Smart Home yang memiliki kelebihan dalam menjaga pekarangan rumah.

Arlo Smart Home, kamera CCTV tanpa kabel yang tahan air

Arlo Smart Home diciptakan untuk menjaga dan mengawasi bagian dalam rumah ataupun luar rumah. Teknologi tahan airnya, menjadikan Arlo begitu tangguh ketika air hujan mengguyur tubuh mulusnya. Kemampuannya tak berhenti sampai di sini saja, kamera Arlo Smart Home juga mampu merekam di malam hari dengan keadaan tanpa cahaya sekalipun. Arlo dapat melakukan itu berkat LED inframerah berukuran 850nm yang disematkan di tubuh seksinya. Jadi, pengguna tak perlu takut bila rumah sedang mati lampu, karena kamera ini akan tetap siaga mengawasi segala pergerakan yang mencurigakan.

Salah satu kemampuan Arlo lainnya memang terletak pada pendeteksi pergerakan. Kamera seukuran telapak tangan orang dewasa ini mampu memberi peringatan kepada pemilik rumah melalui aplikasi yang bisa diunduh di perangkat mobile Android dan iOS. Dengan demikian, pengguna bisa mengawasi rumah walau mereka sedang pergi liburan.

Arlo Smart Home, kamera CCTV tanpa kabel yang tahan air

Menariknya lagi, Arlo Smart Home didesain tanpa menggunakan kabel dan hanya terhubung menggunakan jaringan internet. Pengguna bisa menyematkan kamera ini di mana pun berkat magnet yang berada di bodi belakangnya. Ketika pengguna menjumpai media dengan bahan dari besi, mereka bisa menempelkannya di sana. NETGEAR juga menyediakan sebuah mount bulat magnet untuk menempatkan kamera agar bisa merekam dengan sudut 360 derajat. Mount ini bisa disematkan di media apapun karena terdapat perekat dan sekrup untuk membuatnya menempel kuat di dinding atau di pohon sekali pun.

Arlo Smart Home, kamera CCTV tanpa kabel yang tahan air

Menurut pengalaman pengguna yang telah menggunakan Arlo Smart Home, mereka sangat puas dengan kamera tersebut. Mereka mengatakan bahwa kamera ini memiliki kelebihan untuk merekam video 720p dan suara yang mengagumkan. Bahkan, pengguna bisa berinteraksi dari kamera tersebut menggunakan aplikasi kamera di mobile. Tak hanya itu, mereka senang dengan kamera ini karena bisa diletakkan di tempat yang tidak bisa dijangkau manusia. Namun, ada sedikit kekurangan yang membuatnya tidak sempurna. Baterai kamera Arlo Smart Home sepertinya lebih cepat habis. Hal ini mungkin dikarenakan penggunaan sensor inframerah yang menyerap daya baterai secara berlebihan.

Jika salah satu dari Anda ada yang tertarik dengan kamera Arlo Smart Home, Anda bisa mengunjungi website Amazon dan membelinya dengan harga sekitar Rp 2,6 juta per unit. Bila Anda membeli kamera ini dengan jumlah lebih dari satu maka harganya akan menjadi lebih murah.

(brl/red)