Awasi rumah Anda dengan kamera pintar ini

Awasi rumah Anda dengan kamera pintar ini

Techno.id - Ada pepatah yang mengatakan jika 'rumahku adalah istanaku'. Nah, untuk menjaga 'istana' Anda, mungkin banyak upaya dan cara yang dilakukan untuk tetap memberikan keamanan rumah Anda. Namun, bagaimana menjaga rumah Anda dengan mudah namun tetap aman?

Untuk melakukan hal ini, mungkin Anda bisa menggunakan teknologi kamera pintar keluaran D-Link yakni D-Link DCS-5020L. Kamera yang memiliki fungsi menyerupai CCTV ini memiliki fitur yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan kamera CCTV biasa.

Awasi rumah Anda dengan kamera pintar ini

Jika CCTV bisa mengambil gambar hanya pada satu sudut saja, kamera malah bisa mengambil gambar ke seluruh ruangan dengan gerakan yang bisa Anda kontrol ke atas bawah dan kiri ke kanan. Apalagi untuk mengontrol gerakan kamera ini Anda hanya membutuhkan smartphone Anda.

Awasi rumah Anda dengan kamera pintar ini

Tentu saja untuk menggerakkannya Anda membutuhkan jaringan WiFi, namun untungnya kamera ini juga sudah mendukung jaringan tersebut. Sehingga, Anda bisa mengontrol rumah Anda walaupun Anda sedang berada di kantor ataupun di tempat lainnya melalui web Mydlink.

Selain itu, jika dalam keadaan gelap Anda masih tetap bisa mengawasi rumah Anda. Pasalnya kamera canggih ini sudah memiliki teknologi Night Vision yang memungkinkan kamera tetap bisa menangkap gambar dalam keadaan yang gelap.

Awasi rumah Anda dengan kamera pintar ini

Kamera ini juga bisa merekam kejadian, sehingga jika Anda tidak ada waktu untuk mengontrol rumah Anda, Anda bisa merekam kejadiannya saja. Hal ini menjadikan kamera dengan harga Rp 1,4 juta ini menjadi sebuah CCTV untuk keamanan rumah Anda.

Enaknya lagi, jika CCTV hanya bisa merekam gambar tanpa suara, kamera D-Link DCS-5020L malah sebaliknya. Pasalnya, kamera ini mampu mendeteksi suara dan merekam serta menampilkannya kepada Anda. Penasaran dengan kamera ini? Anda bisa memutar videonya di bawah ini:

Namun, walaupun memiliki fitur yang canggih, produk ini tak lepas juga memiliki kekurangan. Seperti kualitas gambar yang memiliki resolusi yang rendah. Walaupun begitu, Anda dapat memilih beberapa pilihan resolusi, namun jika Anda memiliih resolusi yang paling tinggi maka kinerja kamera ini tidak berjalan dengan baik. Apalagi untuk Anda streaming di smartphone ataupun perangkat pintar Anda yang lain.

Terlepas dari itu semua, produk ini layak untuk Anda miliki karena bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk menjaga keamanan rumah Anda, serta melindungi orang-orang yang Anda sayang yang tinggal di rumah Anda.



(brl/red)