Apple Watch sudah bisa menikmati WatchOS 2

Apple Watch sudah bisa menikmati WatchOS 2

Techno.id - Setelah sempat ditunda kehadirannya bersamaan dengan iOS 9 pekan lalu, akhirnya WatchOS 2 datang juga ke perangkat Apple Watch. Keterlambatannya, ternyata membawakan sejumlah besar pembaruan fitur serta mendukung aplikasi pihak ketiga.

Ya, sekarang aplikasi pihak ketiga tak hanya mampu berjalan pada iPhone yang dihubungkan ke Apple Watch, tetapi juga dapat langsung berjalan di Apple Watch. Selain itu, pengguna juga dapat menjalankan komplikasi baru, tampilan custom Apple Watch, perbaikan Siri, Maps, serta Digital Touch.

Menurut info dari TheVerge (21/9/15), Apple terpaksa menunda peluncuran WatchOS 2 dikarenakan pembaruan tersebut masih memiliki bug. Memang, bug itu hanya sebesar 'biji jagung' dan tak akan disadari oleh pengguna, namun Apple tak ingin pelanggannya mendapatkan sesuatu yang kurang sempurna. Oleh karena itu, Apple membenahinya terlebih dahulu, barulah diberikan ke konsumen.

Semua ini dilakukan Apple agar para pengguna merasa puas terhadap pembaruan WatchOS 2. Pasalnya, semua juga tahu bahwa pamor Apple Watch sudah berada di atas angin, bila bug kecil itu sampai mengganggu pemasaran jam tangan pintar Apple, maka usahanya selama ini akan sia-sia.

(brl/red)