Apple rilis software baru untuk Apple Watch, Mac, iPhone, dan iPad

Apple rilis software baru untuk Apple Watch, Mac, iPhone, dan iPad

Techno.id - Pada "Apple Event" yang berlangsung tadi malam, Apple telah mengumumkan sejumlah perangkat terbarunya. Dalam acara tersebut Apple juga memberitahukan bakal menghadirkan beberapa pembaruan software untuk Apple Watch, Mac, iPhone, dan iPad.

Dari deretan produk Apple tersebut, Apple Watch, iPhone, dan iPad yang akan mendapat pembaruan paling awal. Pasalnya, ketiganya akan mendapat pembaruan WatchOS 2 serta iOS 9 pada tanggal 16 September 2015. Sedangkan Mac, akan mendapat giliran pembaruan software OS X El Capitan pada tanggal 30 September 2015, seperti yang dikutip dari TheNextWeb (10/9/15).

Nantinya, Apple Watch akan dibekali fitur-fitur terbaru seperti aplikasi original pihak ketiga yang diklaim mencapai 10.000 lebih, tampilan antarmuka yang lebih baik, serta peningkatan performa pada seluruh sistem.

Untuk pembaruan iOS 9 pada iPhone dan iPad, keduanya bakal memiliki fitur baru di antaranya, klaim 'anti' jailbreak, web browser yang dapat memblokir iklan, mendukung hampir semua perangkat lama Apple, dan menghapus aplikasi.

Kalau Mac sendiri, semua sudah tahu karena pada acara WWDC 2015 kemarin, Apple telah mengabarkan kehadiran dari OS X El Capitan. Sistem operasi Mac terbaru ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik dan performa yang lebih cepat.

(brl/red)