Khusus pengguna iOS, Chrome hadirkan dukungan Internet of Things

Khusus pengguna iOS, Chrome hadirkan dukungan Internet of Things

Techno.id - Chrome untuk iOS saat ini telah mendapat pembaruan baru dari Google. Layanan web browser tersebut kabarnya membawa sejumlah fitur dan dukungan baru untuk pengguna iPhone maupun iPad.

Sebagaimana dilaporkan oleh TrustedReview (23/7/15), versi update dengan kode Chrome 44 tersebut kini dapat digunakan untuk mengakses konten Web fisik dari Today View. Konten Web fisik sendiri merupakan proyek open source yang bertujuan untuk membiarkan pengguna dapat berkomunikasi dengan perangkat yang terintegrasi seperti mesin penjual dan mesin parkir, menggunakan smartphone dan tanpa perlu menggunakan aplikasi tertentu.

Dengan update ini, perangkat-perangkat yang telah mendukung 'Internet of Things' bisa berkomunikasi dengan Chrome untuk iOS pengguna melalui menu Today View. Jadi, nanti Anda bisa dengan mudah melihat apakah perangkat tersebut telah terhubung dengan perangkat iOS Anda melalui Notifikasi Center yang muncul di layar utama perangkat Anda.

Selain update terbaru soal dukungan Internet of Things, versi Chrome 44 untuk iOS juga mengusung kemampuan baru untuk menggerakkan halaman web kembali dan maju hanya dengan menggesekkan layar ke kiri dan kanan.

Versi update ini bisa mulai di-download di App Store mulai hari ini. Namun, bisa jadi update ini belum bisa Anda dapatkan karena rilis aplikasi bisa berbeda antara satu wilayah dengan wilayah negara lainnya.

(brl/red)