Alat ini bikin perangkat iOS Anda jadi punya memori eksternal!

Alat ini bikin perangkat iOS Anda jadi punya memori eksternal!

Techno.id - Tidak tersedianya slot microSD di perangkat iOS mungkin boleh dikatakan sebagai suatu kekurangan. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa hal tersebut bukan berarti membuat perangkat iOS tak mendukung memori eksternal sepenuhnya.

Faktanya, tidak sedikit dari para pengembang pihak ketiga yang telah berhasil menciptakan solusi untuk menutupi kelemahan tersebut. Sebut saja salah satunya seperti iBridge Mobile Memory yang dikembangkan oleh Leef.

Alat ini bikin perangkat iOS Anda jadi punya memori eksternal!

Sesuai namanya, iBridge merupakan USB Drive dengan konektor OTG yang dirancang khusus untuk dapat memperluas kapasitas penyimpanan data di beberapa perangkat iOS. Adapun beberapa perangkat iOS yang didukung di antaranya yakni iPhone (5/6), iPad (Air 2, Mini 2/3, Retina Display, 4th gen), dan iPod touch (5th gen).

Meskipun dikembangkan oleh pihak ketiga, menariknya memori eksternal ini tetap dapat berfungsi layaknya sebuah slot microSD bawaan pabrik. Ya, Anda dapat menyimpan foto atau menonton video langsung dari dalam USB Drive melalui aplikasi Leef iBridge tanpa perlu mengorbankan memori internal perangkat iOS sama sekali.

Bahan dasar plastik, silikon dan alumunium, serta desain yang melengkung menutupi bagian belakang perangkat merupakan keunikan dari memori eksternal ini. Dengan kata lain, memori ini dirancang khusus untuk tetap nyaman saat digenggam dan tak mengganggu meskipun dalam kondisi terpasang dengan perangkat iOS.

Alat ini bikin perangkat iOS Anda jadi punya memori eksternal!

Kapasitas yang ditawarkan memori eksternal seukuran flash disk berbobot 10 gram ini pun juga cukup beragam, mulai dari 16GB, 32GB, 64GB, 128GB hingga 256GB. Sedangkan untuk kecepatan transfer datanya, iBridge mempercayakan kepada Hi-speed USB 2.0 & Apple Lightning.

Untuk ketersediaannya, Leef iBridge Mobile Memory sudah tersedia di toko online Bhinneka dengan banderol harga Rp 1 juta untuk kapasitas 16GB.

(brl/red)