Google kerja 'banting tulang' buat Chrome lebih efisien pada Mac

Google kerja 'banting tulang' buat Chrome lebih efisien pada Mac

Techno.id - Google punya kabar bahagia, khususnya bagi Anda pengguna Mac. Belum lama ini, tersiar rumor yang mengatakan bahwa Google sedang menggarap Chrome agar lebih efisien di Mac. Beberapa fitur Chrome akan ditingkatkan untuk mengurangi daya yang tidak perlu dan akan membuatnya lebih cepat terutama pada perangkat Mac, seperti yang disadur dari MacWorld (13/6/15).

Dalam postingan yang dipublikasikan di Google+, pihak Google menerangkan bahwa kinerja dari browser Chrome bisa menekan penggunaan sumber daya prosesor pada halaman web. Kabarnya, tim dari Google telah memangkas 70 persen penggunaan prosesor untuk tugas-tugas tertentu pada Chrome. Selain itu, latar belakang pada tab chrome telah diatur pada prioritas yang lebih rendah, sehingga menjadikan loading halaman lebih ringan.

Tak hanya terfokus pada Chrome, beberapa tahun terakhir, Google telah membuat efisiensi daya pada lini produk notebook dan perangkat mobile lainnya. Mereka pernah mengembangkan OS X Mavericks pada 2013 yang dirancang untuk kecepatan dan penghematan energi. Untuk saat ini, Google sedang bersiap dengan OS X El Capitan sebagai penerus Mavericks yang dijadwalkan tiba pada bulan Agustus mendatang.

(brl/red)